Tahukah Anda Daun Jambu Biji Sangat Baik untuk Kecantikan Wajah?

manfaat-daun-jambu-doktersehat
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Bicara tentang kecantikan, tentu saja setiap wanita pasti akan antusias dalam membahasnya. Sebab, bagi setiap wanita, kecantikan merupakan hal penting yang harus dijaga untuk menunjang penampilan. Mereka beranggapan bahwa semakin cantik, maka semakin meningkat pula pamor yang dimilikinya.

Ada banyak sekali cara merawat wajah agar tetap cantik, mulai dari yang alami sampai menggunakan teknologi. Ada pula cara yang gratis, bahkan ada yang harganya selangit. Hal itu relatif, tergantung kebutuhan dan keperluan masing-masing.

Namun, daripada harus mengeluarkan uang banyak hanya untuk perawatan, alangkah baiknya kita menghemat uang itu karena cantik tidak harus mahal. Ada banyak cara alami yang terbilang cukup efektif untuk menjaga kecantikan, salah satunya adalah menggunakan daun jambu biji.

Mungkin terdengar aneh, tapi Anda harus tahu beberapa fakta tentang daun jambu biji berikut ini.

1. Mengusir Komedo

Komedo memang menjadi masalah pada wajah yang cukup menyebalkan. Banyak yang melakukan serangkaian cara, namun tetap saja komedo tidak bisa hilang. Nah, mulai sekarang tidak perlu bingung lagi, sebab komedo bisa dibasmi hanya dengan daun jambu biji. Caranya, haluskan terlebih dahulu daun jambu biji tersebut, lantas oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

2. Membasmi Jerawat

Selain komedo, ada satu lagi masalah wajah yang sangat menyebalkan, yaitu jerawat membandel. Bagaimana tidak, jerawat tidak hanya bisa merusak penampilan, tapi juga memberikan rasa tak nyaman, seperti sakit dan sensasi panas. Nah, untuk membasminya, Anda bisa menggunakan daun jambu biji sebagai masker karena bahan alami ini bisa mengurangi produksi minyak pada wajah.

3. Menghilangkan Bintik Hitam

Apakah Anda memiliki bintik-bintik hitam pada wajah? Jika benar, tentu saja sangat mengganggu penampilan bukan? Nah, jangan khawatir, sebab daun jambu biji bisa mengatasinya secara efektif. Hal ini telah terbukti dan digunakan cukup banyak oleh pusat terapi kecantikan.

4. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu cara mencegah penuaan dini adalah tetap menjaga kulit wajah dalam keadaan lembap. Dan itu bisa Anda dapatkan dari masker kulit jambu biji. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan daun jambu biji yang sudah dihaluskan. Penggunaannya cukup 3 kali dalam seminggu, namun harus rutin, maka Anda akan merasakan manfaatnya.