Terbit: 10 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hubungan seksual adalah sebuah aktivitas yang umum dilakukan oleh setiap pasangan suami dan istri. Salah satu tujuan dari melakukan hubungan seks adalah agar mendapatkan keturunan. Sebagaimana diketahui, pembuahan tidak akan terjadi jika pasangan tidak melakukan hubungan seksual.

Tak Hanya Nikmat, Inilah 5 Manfaat Lain dari Bercinta

Hubungan seksual yang berkualitas adalah ketika kedua pihak, baik suami atau istri mendapatkan kenikmatan yang sama. Sebab, bukan hal yang aneh lagi jika wanita memang sulit mendapatkan orgasme layaknya seperti pria. Maka dari itu, kenikmatan seksual yang dicari kadang tidak sampai pada sebagian wanita.

Dengan begitu, bisa disimpulkan juga bahwa tujuan melakukan seksual adalah untuk mendapatkan kenikmatan karena secara teori, seks adalah kebutuhan biologis yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Namun, lebih dari itu ternyata seksual juga manfaat lain yang harus Anda ketahui. Apa saja manfaatnya? Simak informasinya berikut ini.

1. Menambah Keromantisan

Hal ini memang telah terbukti sejak dulu, bahwasanya hubungan seksual bisa menambah keharmonisan pasangan suami istri. Semakin baik kualitas seks, maka semakin tinggi pula keromantisan itu terbentuk. Oleh karenanya, banyak pakar yang menganjurkan agar setiap pasangan rutin melakukan hubungan seks untuk menjaga keawetan cinta.

2. Membuat Tubuh Sehat

Memang terdengar cukup aneh, tapi itulah faktanya. Hubungan seks ternyata juga bisa membuat tubuh sehat loh! Hal itu dikarenakan seksual bisa meningkatkan produksi immunoglobulin A sebanyak 30 persen lebih. Akibatnya, tubuh akan menjadi lebih kebal terhadap ancaman penyakit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

3. Membakar Kalori

Bagi Anda yang ingin membakar kalori, tentu saja olahraga adalah cara yang paling tepat, bukan? Namun, tahukah Anda bahwa ternyata seks juga bisa memberikan manfaat serupa? Ya, seks ternyata juga bisa membakar kalori pada tubuh Anda. Apalagi, ketika adegan ranjang itu dilakukan dengan suasana yang panas dan bergairah, maka kalori pun akan semakin banyak terbakar.

4. Awet Muda

Manfaat yang satu ini seringkali tidak disadari oleh sebagian orang. Perlu diketahui, seks juga bisa membuat Anda menjadi lebih awet muda dikarenakan dengan melakukan hubungan seksual, seseorang akan menjadi lebih rileks dan tenang. Tentu saja hal itu sangat baik dalam proses regenerasi hormon dalam tubuh yang mencegah terjadinya penuaan dini.

5. Panjang Umur

Manfaat yang terakhir adalah panjang umur. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa seks bisa membuat orang menjadi rileks dan terhindar dari stres. Sebab, stres merupakan salah satu penyebab terjadinya kematian dini. Oleh sebab itu, melakukan aktivitas seks untuk mengatasi stres adalah cara yang tepat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi