5 Manfaat dan Tips Melakukan Seks Pagi Hari agar Tidak Diburu Waktu

tips-seks-pagi-hari-doktersehat

DokterSehat.Com – Sebagian besar pasangan melakukan seks di malam hari dengan alasan lebih nyaman dan minim sekali gangguan. Sayangnya seks yang dilakukan saat malam hari kerap mengalami kegagalan karena pasangan sudah terlalu lelah saat bekerja. Akhirnya performa yang dilakukan jadi anjlok dengan cukup signifikan.

Manfaat seks pagi hari untuk Anda dan Pasangan

Percaya atau tidak, nyatanya ada beberapa manfaat seks pagi hari. Tentunya manfaat ini bisa menunjang aktivitas harian Anda dan pasangan. Berikut manfaat seks pagi hari yang bisa Anda dapatkan:

  1. Membuat Anda lebih semangat bekerja

Melakukan seks di pagi hari akan membuat Anda menjadi lebih nyaman dan juga semangat untuk menjalankan aktivitas. Tubuh akan menjadi segar dan juga relaks. Anda yang awalnya malas untuk berangkat kerja bisa segera mandi, sarapan, dan berangkat setelah seks yang intens dilakukan.

Efek yang besar dari seks pagi hari inilah yang membuat beberapa orang lebih memilih tidur di malam hari lalu bangun lebih pagi dan melakukan seks dengan lebih intens dengan pasangan. Bila perlu, seks bisa diakukan lebih dari sekali saat akhir pekan.

  1. Memberikan kedekatan pada pasangan

Seks tidak hanya sekadar aktivitas fisik semata. Lebih dari itu, seks juga merupakan aktivitas yang bisa mendapatkan pria dan juga wanita sebagai pasangan. Kalau malam hari pasangan langsung tidur setelah bercinta, pagi hari pasangan masih bisa mandi bersama lalu melakukan komunikasi yang intens sembari sarapan. Dengan kondisi yang lebih santai ini hubungan yang awalnya merenggang bisa diatasi.

  1. Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat

Setelah melakukan seks dengan intens, daya ingat akan membaik dengan sendirinya. Kondisi ini memicu Anda untuk bisa bekerja dengan baik. Konsentrasi bisa dilakukan dengan maksimal sehingga produktivitas bisa naik signifikan.

  1. Daya tahan tubuh akan meningkat

Melakukan seks di pagi akan membuat daya tahan tubuh meningkat dengan baik. Itulah kenapa orang yang sering melakukan seks di pagi hari jarang sekali mengalami sakit ringan seperti sekadar flu atau batuk yang cukup mengganggu. Daya tahan tubuh yang meningkat juga membuat tubuh lebih kuat menahan perubahan cuaca.

Seks di pagi hari yang dilakukan secara intens juga sama dengan melakukan olahraga. Jadi, selama Anda dan pasangan mampu melalukannya dengan baik, Anda tidak butuh multivitamin karena tubuh sudah sehat dan kuat dengan sendirinya.

  1. Memicu peremajaan sel tubuh

Melakukan seks di pagi hari akan membuat peredaran darah berjalan dengan lancar. Peredaran darah ke seluruh tubuh bisa membuat sel kulit meregenerasi dengan cepat. Sel yang terus meremajakan diri akan membuat Anda menjadi tampak lebih muda. Jadi, lebih seringlah melakukan seks di pagi hari agar kulit menjadi lebih sehat dan kerutan di wajah tidak muncul.

Seks bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Ternyata ada manfaat pagi hari yang berbeda. Kalau Anda ingin memiliki stamina yang baik saat bercinta dan kondisi tubuh masih segar, pagi hari sangat disarankan.

Tips melakukan seks pagi hari yang santai dan nyaman

Alternatif lain dari seks yang dilakukan saat malam hari adalah seks pagi hari. Sayangnya tidak semua orang mau melakukannya dengan alasan tidak keburu dan seperti sedang dikejar oleh waktu. Sebenarnya seks yang dilakukan saat pagi hari bisa sedikit disiasati. Dengan siasat ini Anda bisa melakukan seks dengan sempurna tanpa harus terburu-buru.

Seks yang dilakukan di pagi hari sebenarnya mudah dilakukan. Hanya saja beberapa orang jarang bisa melakukannya dengan sempurna. Lakukan beberapa hal di bawah ini agar seks di pagi hari bisa berjalan dengan lebih lancar.

  • Bangun lebih pagi dari sebelumnya. Kalau Anda dan pasangan biasanya bangun pukul 05.00 setiap harinya coba pasangan alarm untuk bangun 30-60 menit lebih awal. Setelah bangun segera persiapkan diri untuk melakukan seks.
  • Kalau tubuh yang Anda dan pasangan miliki sedang kotor karena keringat atau kotoran lainnya lebih baik dibersihkan. Anda bisa mandi atau tidak. Lakukan sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya Anda bisa mulai melakukan seks dengan pemanasan yang intens.
  • Kalau Anda merasa tidak bisa melakukan pemanasan dengan intens karena keterbatasan waktu, lebih baik sebelum tidur mulai melakukan rangsangan padangan pasangan. Anda dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang tipis atau telanjang agar tubuh bersentuhan sebelum memulai seks di pagi hari.
  • Kenali tubuh pasangan yang mudah sekali terangsang dengan sentuhan. Dengan melakukan ini, seks bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Anda bisa melakukan percobaan dulu dengan tubuh pasangan untuk mendapatkan posisi mana saja yang bisa dirangsang dengan maksimal.
  • Pilih posisi seks yang mudah dilakukan dan bisa memberikan kenikmatan yang besar. Anda tidak perlu melakukan seks yang terlalu memusingkan gerakannya karena bisa memakan banyak sekali waktu. Cukup lakukan gerakan yang biasanya dilakukan dengan sedikit modifikasi.
  • Seks tidak melulu berhubungan dengan penetrasi saja. Seks juga berhubungan dengan melakukan oral dan juga masturbasi. Selama Anda dan pasangan tidak memiliki banyak waktu bisa menggunakan posisi seks itu karena sama-sama memberikan kenikmatan.
  • Seks yang dilakukan di pagi hari tidak selalu berakhir dengan orgasme. Terkadang melakukan karezza saja sudah cukup untuk membakar kalori dan memberikan kedekatan antar pasangan.
  • Kalau mau melakukan seks kilat, bisa dilakukan di kamar mandi sekali mandi dan bersiap-siap kerja. Saat melakukan seks kilat usahakan untuk menggunakan kondom dan pelumas agar tidak terasa sakit.