Terbit: 28 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComCarica papaya extract atau ekstrak buah pepaya merupakan salah satu bahan alami yang belakangan ditambahkan ke dalam sejumlah skincare. Bukan tanpa alasan, ekstrak dari buah pepaya diklaim memiliki kandungan bahan aktif yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Nah bagi Anda yang penasaran dengan manfaat yang diberikan oleh pepaya untuk kulit, tidak ada salahnya menyimak penjelasan berikut.

Manfaat Carica Papaya Extract untuk Kulit

1. Menjadikan Kulit Lebih Cerah

Dilansir dari laman Reward Me, buah pepaya mengandung bahan pemutih alami. Tidak heran jika masker yang terbuat dari buah pepaya akan menjadikan kulit lebih cerah dan putih. Tidak hanya ampuh memutihkan kulit, pepaya juga dapat menghilangkan freckles, noda hitam hingga noda bekas jerawat.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat lain dari ekstra pepaya adalah menjaga sel kulit tetap terhidrasi dan dalam kondisi lembap. Apalagi pepaya juga tergolong ke dalam jenis makanan dengan kandungan airnya yang cukup tinggi. Penggunaan masker buah pepaya sendiri juga menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut.

3. Mencegah Garis Halus

Bertambahnya usia kerap membuat kulit mengalami perubahan. Salah satunya adalah munculnya garis halus penyebab kerutan. Namun jangan khawatir karena kondisi tersebut dapat diatasi hanya dengan menggunakan pepaya. Pepaya merupakan buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri merupakan bahan aktif yang melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

4. Mengatasi Jerawat

Penggunaan pepaya rupanya juga disarankan untuk pemilik kulit berjerawat. Apalagi ekstrak dari pepaya ampuh mengatasi jerawat. Tidak hanya meredakan jerawat yang meradang, menggunakan masker dari buah pepaya juga mampu mencegah jerawat datang kembali.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Jika sebelumnya pepaya hanya dikenal sebagai salah satu buah dengan kandungan serat tinggi, kini Anda mengetahui fakta lain mengenai buah satu ini. Siapa yang akan menyangka jika buah pepaya juga memberikan banyak manfaat. Terutama dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit secara alami.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi