Selain Meningkatkan Nafsu Makan, Inilah Manfaat Lain dari Cabe Puyang

doktersehat-herbal-rempah-cabe

DokterSehat.Com– Mungkin Anda sudah tahu dan pernah mendengar tentang cabe puyang, bukan? Ya, cabe puyang adalah salah satu jenis cabe yang dipercaya memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Hal itu juga dibuktikan dengan digunakannya cabe puyang sebagai obat herbal sejak zaman dulu.

Cabe puyang bisa diolah menjadi berbagai jenis produk herbal, namun umumnya dibuat menjadi jamu yang bernama jamu cabe puyang. Kabar punya kabar, jamu cabe puyang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya sebagai penambah nafsu makan. Sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk menambah berat badan.

Namun, tak sampai di situ saja, masih ada beberapa manfaat lain dari jamu cabe puyang yang perlu Anda ketahui. Simak informasinya berikut ini.

1. Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat dari jamu cabe puyang adalah bisa melancarkan pencernaan. Jadi, walaupun nafsu makan bertambah, Anda tenang saja sebab pencernaan juga akan lancar. Sehingga tubuh akan menjadi gemuk berisi serta terhindar dari lemak yang menumpuk.

2. Mengurangi Capek dan Pegal

Kalau manfaar yang satu ini memang telah tebrbukti dan digunakan sejak zaman dulu. Banyak yang mengatakan kalau jamu cabe puyang ternyata bisa menjaga stamina serta kebugaran tubuh yang memiliki aktivitas padat setiap hari.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Jamu cabe puyang juga sering dikonsumsi oleh kebanyakan wanita. Hal itu dikarenakan mereka percaya jika jamu yang satu ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus. Hal itu telah terbukti, sebab senyawa yang dimiliki oleh jamu ini bisa melawan radikal bebas penyebab keriput dan penuaan dini.

4. Meredakan Nyeri Gigi

Manfaat selanjutnya adalah meredakan nyeri gigi. Jika Anda memiliki gigi yang berlubang, tentu saja akan sering merasakan nyeri. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan jamu yang satu ini sebab jamu cabe puyang memiliki sifat anti nyeri dan anti radang.