Manfaat Bunga Echinacea untuk Kecantikan Wajah

DokterSehat.Com– Nama bunga echinacea kini semakin dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan kulit. Bunga yang juga dikenal dengan nama Coneflower ungu atau American Coneflower ini dikenal sebagai senjata ampuh untuk menghilangkan pilek. Selain itu, bunga ini juga mampu menyembuhkan berbagai macam pernyakit berat seperti infeksi, demam skarlatina, malaria, difteri, bahkan sifilis.

Namun selain manfaat di atas, ternyata ada sejumlah manfaat lain yang tak kalah ampuh. Bunga echinacea ternyata juga membawa manfaat baik jika digunakan pada kulit. Apa saja kegunaan bunga ini untuk kecantikan wajah? Berikut beberapa di antaranya:

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah musuh banyak orang karena jelas-jelas bisa mengganggu penampilan. Namun dengan kandungan bunga echinacea yang mampu membasmi bakteri, masalah jerawat pun akan selesai dalamwaktu singkat. Biasanya saripati bunga ini ditambahkan dalam produk kecantikan yang memang dikhususkan untuk membasmi jerawat.

2. Menghilangkan Tanda Penuaan Dini

Kerutan dan tanda penuaan lain adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu. Namun kandungan tannin dalam bunga echinacea ternyata mampu mengurangi masalah tersebut. Ekstrak bunga ini berperan untuk menyegarkan kulit dan membuat wajah awet muda. Keriput dan tanda penuaan bisa berkurang hingga 55% dengan penggunaan yang teratur.

3. Mencegah Peradangan Kulit

Tak hanya menghilangkan jerawat, bunga echinacea juga mampu menyembuhkan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Selain itu, ekstrak bunga ini juga akan membantu penyembuhan luka sehingga membuat kulit tetap cantik.

Ternyata bunga echinacea cukup membantu Anda untuk menjaga kecantikan. Bunga ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin merawat kecantikan dengan cara herbal, tanpa risiko buruk bahan-bahan kimia. Bukankah cara yang alami lebih aman dan lebih baik?