Terbit: 19 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Buah Pyrus communis atau yang dikenal dengan nama buah buah pir cukup populer di negara kita. Buah dengan rasa manis dan segar ini memang banyak ditemukan di negara-negara tropis. Selain rasanya yang lezat, buah ini juga bermanfaat untuk perawatan kulit berkat kandungan nutrisinya. Berikut ini beberapa manfaat buah pir untuk kulit Anda.

Manfaat Buah Pir untuk Perawatan Kulit

1. Mengatasi jerawat dan infeksi kulit lainnya

Buah pir merupakan perawatan jerawatan yang direkomendasikan berkat tingginya kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Tidak hanya itu saja, buah pir juga mampu memperbaiki sistem imun tubuh dan memungkinkan kulit melawan jerawat dan infeksi kulit lainnya.

2. Membuat kulit lembut dan kenyal

Buah pir kaya akan serat, nutrisi yang mencegah fluktuasi meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Kadar gula yang tiba-tiba meningkat dapat merusak kolagen, protein yang menjaga kulit tetap halus, lembut dan kenyal.

3. Menjaga keseimbangan pH kulit

Anda dapat menggunakan buah pir untuk membuat masker kulit berminyak. Tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh whipped cream ke dalam buah pir yang sudah dihancurkan. Anda bisa menggunakan campuran ini sebagai masker pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air.

Cara ini akan membuat kulit Anda tetap sehat. Pasalnya, mineral yang ada pada kulit akan menetralkan asam kulit dan membantu mengendalikan keseimbangan pH kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Siapa sangka jika buah pir ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit. Kandungan nutrisinya tidak hanya baik untuk tubuh agar tetap sehat, tapi ternyata juga bisa memberikan dampak yang baik pada kulit Anda. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai menambahkan buah pir dalam diet Anda sehari-hari.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi