Terbit: 16 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Makanan ringan atau kudapan memang tidak ada salahnya untuk dikonsumsi di sela-sela waktu makan utama. Sebab, mengonsumsi makanan ringan atau kudapan bisa memberikan energi tambahan pada tubuh yang nantinya digunakan untuk melakukan aktivitas.

Alasan Mengapa Buah Persik Bisa Menurunkan Berat Badan

Akan tetapi, perlu Anda perhatikan bahwa makanan ringan yang Anda konsumsi tidak boleh sembarangan. Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ringan atau kudapan yang mengandung gula dan kalori yanh cukup tinggi. Hal ini dikarenakan dapat memicu risiko penyakit seperti diabetes, obesitas, dan penyakit berbahaya lainnya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih makanan sehat untuk dijadikan kudapan, seperti buah persik.

Buah persik dikenal dengan kandungan gizininya yang telah terbukti menjadi cara sehat dalam proses penurunan berat badan. Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa alasan lain mengapa mengonsumsi buah persik bisa membantu menurunkan berat badan. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah:

1. Mengandung Kadar Air Tinggi

Alasan pertama mengapa buah persik baik dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan adalah mengandung kadar air tinggi. Kandungan kadar air yang cukup tinggi tersebut mampu membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga cocok dikonsumsi ketika sedang menjalankan proses penurunan berat badan.

2. Mengandung Kalori Cukup Rendah

Seperti yang Anda tahu bahwa obesitas atau kelebihan berat badan disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalori cukup tinggi. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya Anda memilih makanan yang mengandung rendah kalori. Buah persik bisa menjadi pilihan yang tepat, sebab kandungan kalori di dalamnya cukup rendah. Sehingga, Anda bisa mengonsumsinya tanpa harus khawatir berat badan Anda akan naik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Membantu Metabolisme

Jika metabolisme Bagus, maka usaha Anda dalam menurunkan berat badan akan lancar. Sebab, metabolisme yang meningkat dapat membantu membakar kalori. Dengan demikian, bisa membantu menurunkan berat badan. Buah persik mengandung flavonoid seperti katekin, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme. Akan tetapi, Anda harus memilih buah persik yang segar dan bebas dari pemanis buatan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi