Kiat Awet Muda dengan Makan Buah Delima

doktersehat-buah-delima-pomegranate-menurunkan-kanker

DokterSehat.Com– Mengonsumsi buah delima rupanya diklaim dapat meningkatkan kesehatan tubuh, tidak terkecuali dengan kulit Anda. Hal ini lantaran buah delima memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Bahkan, mengonsumsi buah delima disebut-sebut dapat mencegah penuaan dini. Benarkah hanya dengan mengonsumsi buah delima dapat menjadikan kulit lebih awet muda? Yuk, termukan jawabannya lewat penjelasan singkat berikut!

Mengandung Bahan Anti Peradangan

Mengonsumsi atau pun menggunakan produk dengan ekstrak buah delima ampuh mencegah terjadinya peradangan. Hal ini disebabkan kandungan bahan antiperadangan pada pomegranate. Tidak heran jika Anda yang sering mengonsumsi buah delima akan terhindar dari sejumlah masalah kulit seperti iritasi hingga jerawat.

Menstimulasi Peremajaan Kulit

Dilansir dari laman Food Nutrients, buah delima mengandung keratinocytes. Keratinocytes sendiri menstimuasi produksi kolagen dan elastin yang menjadikan kulit tetap elastis. Dua bahan yang penting bagi kulit tersebut juga menjadikan kulit tampak lebih awet muda.

Melembapkan Kulit

Salah satu kunci untuk mencegah penuaan dini adalah dengan menjaga kelembapannya. Hal tersebut rupanya juga bisa didapatkan dengan menggunakan pomegranate. Dilansir dari laman Food Nutrient, pomegranate mengandung punicic acid yang menjaga kelembapan kulit secara optimal. Bahkan, kandungan punicic acid di dalamnya juga memudarkan garis-garis halus penyebab kerutan.

Bagi Anda yang tertarik dengan manfaat buah delima, dapat mengonsumsi buah satu ini secara langsung. Baik dalam bentuk buah yang masih segar atau pun jus.

Bisa juga dengan mengonsumsi suplemen pomegranate yang saat ini sudah banyak tersedia. Namun, Anda yang gemar menggunakan perawatan kulit bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan produk yang mengandung ekstrak buah delima.

Selamat mencoba!