Manfaat Menurunkan Berat Badan Terhadap Kehidupan Seksual

doktersehat seks setelah punya anak

DokterSehat.Com– Sebagian besar orang berusaha menurunkan berat badan denga tujuan agar memiliki bentuk tubuh yang ideal. Namun, tahukah Anda bahwa ada manfaat lain dari turunnya berat badan dalam kehidupan seksual? Ternyata, berat badan yang turun membuat seks terasa lebih menggairahkan dan cenderung mendapatkan kepuasan yang maksimal.

Untuk lebih jelasnya, Simak beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan setelah berat badan menurun, diantaranya:

1. Lebih Mudah Orgasme

Seperti yang Anda tahu bahwa wanita cenderung lebih lama mendapatkan orgasme dibandingkan dengan pria. Hal ini juga dibenarkan oleh sebuah studi yang menunjukkan bahwa hanya sekitar 63% wanita yang mengalami orgasme saat melakukan hubungan seksual. Sulitnya orgasme bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah berat badan yang berlebihan. Hal ini disebabkan oleh tumpukan lemak yang berlebih dapat menghambat aliran darah ke seluruh tubuh, khususnya alat kelamin sehingga membuat Anda sulit terangsang. Dengan demikian, pada saat Anda mengalami penurunan berat badan, maka kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan orgasme lebih cepat.

2. Semakin Percaya Diri Dihadapan Pasangan

Berat badan yang berlebih membuat bentuk tubuh terlihat besar dan bergelambir. Hal tersebut bisa mengurangi rasa percaya diri Anda di depan pasangan saat sedang melakukan hubungan seksual. Rasa kurang percaya diri tersebut bisa mengganggu kehidupan seksual Anda yang nantinya akan berakibat pada ketidakpuasan pasangan melakukan hubungan seksual dengan Anda. Ketika berat bada turun, Anda tentu akan menjadi lebih percaya diri dan merasa nyaman melakuka hubungan seks dengan pasangan.

3. Bisa Mencoba Berbagai Posisi Seks

Berat badan yang berlebih juga bisa membuat Anda merasa malu dan terbatas untuk melakukan posisi seks yang cukup erotis. Akibatnya, pasangan Anda merasa tidak puas melakukan hubungan ranjang dengan Anda karena posisi yang dilakukan selalu sama dan membosankan. Namun, pada saat Anda mengalami penurunan berat badan, maka secara tidak langsung rasa percaya diri Anda akan semakin meningkat dan mampu melakukan berbagai posisi seks tanpa rasa malu.