Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang umum dialami para wanita. Tentu saja masalah ini tidak bisa didiamkan begitu saja karena Anda tentu tidak ingin masalah tersebut semakin parah, bukan? Bawang putih diketahui mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Tidak saja bahannya mudah ditemukan, manfaatnya pun ampuh untuk masalah kerontokan rambut. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dengan menggunakan shampo bawang putih.

Manfaat Bawang Putih untuk Masalah Kerontokan Rambut

1. Menebalkan Rambut

Bawang putih memiliki sifat antibiotik yang mampu menghentikan rambut rontok akibat bakteri. Selain itu, bawang putih juga mampu menstimulasi folikel pada kulit kepala yang tidur sehingga mengembalikan volume dan ketebalan rambut Anda.

2. Mengembalikan kesehatan kulit kepala dan rambut

Bawang putih mengembalikan kesehatan rambut yang telah mengalami banyak kerusakan akibat bahan kimia dan panas yang diperoleh dari penataan rambut. Selain itu, bahan dapur ini juga akan menyembuhkan rambut yang kering dan meredakan kulit kepala yang gatal.

3. Mengatasi masalah rambut patah

Rambut yang mudah patah juga merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut. Bawang putih mengurangi rambut patah dengan meluruskan batang rambut sehingga mencegah penipisan rambut dan rambut bercabang.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Bahan dapur ini akan menstimulasi sirkulasi darah pada kulit kepala Anda serta membersihkan racun dari folikel rambut. Selain itu, bawang putih akan menjaga folikel tetap ternutrisi dan sehat. Folikel rambut yang sehat akan menghasilkan rambut yang sehat dan kuat pula.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Masalah kerontokan rambut bisa diatasi dengan berbagai cara seperti mengganti shampo, atau juga memperbaiki pola makan Anda. Pada dasarnya, Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang menimbulkan masalah kerontokan rambut tersebut. Perawatan dengan bawang putih bisa Anda lakukan sebagai perawatan tambahan untuk mengembalikan keindahan rambut Anda.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi