Terbit: 30 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal minyak esensial, bahan alami satu ini memiliki beragam manfaat baik untuk merawat tubuh. Terutama kesehatan kulit dan rambut. Bahkan, penggunaan minyak esensial tidak hanya melembapkan kulit dan rambut, tetapi juga menutrisi sel-sel secara optimal. Salah satu minyak esensial yang paling banyak digunakan dalam hal kecantikan dan kesehetan kulit adalah minyak argan. Berikut sejumlah manfaat yang Anda peroleh dari penggunaan minyak argan.

Manfaat Argan Oil untuk Perawatan Kulit

Source: Amazing Wellness

1. Melembapkan Kulit

Salah satu fungsi dari minyak argan adalah untuk melembapkan kulit. Penggunaan minyak argan pada kulit juga menjadikan permukaan kulit terasa lebih halus dan lembut. Dilansir dari laman Argan Oil World, hal ini disebabkan oleh adanya kandungan fatty acid di dalamnya.

2. Mengatasi Penuaan Dini

Mengoleskan minyak argan pada area wajah ternyata juga ampuh dalam mencegah penuaan dini. Dilansir dari laman Argan Oil World, minyak argan mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan bahan inilah yang menjadikan kulit tetap sehat berkilau. Bahkan, garis-garis halus penyebab kerutan akan langsung memudar setelah Anda menggunakan minyak argan secara rutin.

3. Meredakan Jerawat

Masalah jerawat rupanya tidak hanya dapat diatasi denga trea tee oil saja. Namun, juga minyak argan. Jal ini lantaran minyak argan mampu meluruhkan sel kulit mati serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Penggunaan minyak argan pun tidak membuat wajah menjadi berminyak. Mengoleskan minyak argan pada jerawat yang meradang tentu akan meredakan peradangan tersebut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Minyak argan ternyata memiliki beragam manfaat baik untuk kulit. Tidak ada salahnya jika Anda juga menyediakan minyak argan dalam bentuk minyak esensial atau pun skincare. Apalagi, minyak argan sangat aman digunakan untuk berbagai jenis kulit.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi