Kulit Wajah Cantik dan Sehat Berkat Anggur, Buktikan!

doktersehat-cemilan-malam-hari-anggur

DokterSehat.Com– Mungkin belum banyak yang tahu bahwa anggur memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Bagi Anda yang suka merawat kulit, jangan lewatkan buah anggur ini untuk perawatan harian Anda. Mari kita simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari stylecraze.com.

1. Anggur Atasi Kulit yang Terbakar Matahari

Berlama-lama di luar ruangan saat matahari tengah terik, ditambah tidak menggunakan krim pelindung kulit, tidak heran bila kulit wajah Anda bisa terbakar. Namun, jangan khawatir, karena anggur bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasinya.

Kandungan resveratrol dan proanthocyanidins pada buah anggur berfungsi sebagai antioksidan. Menggunakan masker anggur (sekaligus dengan bijinya) pada wajah dapat melindungi kulit dari bahaya radiasi ultraviolet.

Masker anggur dapat berperan sebagai tabir surya serta menjaga kulit wajah dari kerusakan yang diakibatkan oleh sel-sel kulit mati.

2. Anggur Menjaga Kekenyalan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kenyal, elastis, bisa membuat Anda tampak lebih muda beberapa tahun dari usia sebenarnya. Nah, kulit yang kenyal ini, bisa didapatkan dengan rutin menggunakan anggur sebagai bagian dari perawatan wajah Anda.

Yang dibutuhkan untuk memeroleh kulit kenyal adalah biji anggur. Anda bisa menghaluskan biji anggur lalu menjadikannya seperti masker atau mengoleskannya dan memijat wajah dengan pelan dan lembut.

Biji anggur kaya akan Vitamin E dan kandungan tersebut dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Menggosok kulit wajah menggunakan biji anggur yang sudah dihaluskan dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah.

3. Anggur Menyamarkan Bekas Jerawat

Manfaat anggur selanjutnya adalah dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Bahan yang Anda butuhkan adalah anggur hijau, satu sendok makan garam, dan satu sendok makan tawas.

Panaskan bahan-bahan tersebut hingga mengeluarkan cairan yang bisa digunakan sebagai masker. Oleskan secara lembut lalu diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dan wajah Anda akan kembali mulus tanpa bekas jerawat yang hitam dan mengerikan.

Agar dapat merasakan manfaat anggur untuk kulit wajah secara lebih maksimal, Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Minimal dua kali dalam satu minggu. Selamat mencoba!