Terbit: 8 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Alga merah merupakan salah satu jenis alga yang kerap digunakan atau bahkan dikonsumsi. Bahkan, alga merah menjadi bahan utama dari nori. Tidak hanya itu saja, alga merah rupanya kini juga menjadi bahan pelengkap pada sejumlah skincare. Hal tersebut lantaran alga merah diklaim mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kulit.

Manfaat Alga Merah untuk Kulit yang Belum Banyak Diketahui

Photo Credit: Flickr.com/Bob Peterson

1. Protein

Dilansir dari laman 100 Percent Pure, alga merah merupakan salah satu sumber dari protein. Sebagai tambahan informasi, protein rupanya berfungsi untuk pembentukan jaringan tisu. Tidak heran jika menggunakan skincare yang mengandung alga merah dapat menyembuhkan luka pada kulit dalam waktu singkat.

2. Vitamin B12

Tidak hanya mengandung protein, alga merah juga dilengkapi dengan kandungan vitamin B12. Dilansir dari laman Dr. Axe, vitamin B12 merupakan salah satu vitamin yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, vitamin B12 dapat meredakan ruam-ruam, peradangan mau pun jerawat. Tidak hanya itu saja, vitamin B12 pada alga merah juga menjaga kulit tetap lembap sehingga terhindar dari breakout.

3. Fatty Acid

Omega-3 dan omage-9 merupakan dua jenis fatty acid yang paling banyak diketahui oleh orang. Namun, tidak semua dari Anda mengetahui manfaat dari fatty acid. Fatty acid sendiri merupakan salah satu bahan yang membentuk lapisan pelindung kulit. Selain itu, fatty acid juga mengunci kelembapan sel kulit dengan optimal. Dilansir dari laman Web MD, fatty acid juga menjadikan kulit tampak lebih awet muda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Alga merah yang kerap diolah menjadi nori ini ternyata memiliki banyak kandungan bahan yang bermanfaat. Tidak heran jika kini sejumlah brand skincare ternama memutuskan untuk menambahkan alga merah sebagai salah satu formulanya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi