Terbit: 10 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bukan sebuah hal yang aneh lagi jika para remaja saat ini lebih suka mengonsumsi makanan siap saji, seperti junk food, daripada mengonsumsi makanan alami yang sehat. Padahal, mengonsumsi junk food sama sekali tidak baik bagi kesehatan dan memicu datangnya berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker.

Sering Disepelekan, Inilah Manfaat Taoge Bagi Wanita

Untuk itu, perbanyaklah mengonsumsi makanan alami, walau rasanya tidak senikmat makanan instan. Salah satu makanan alami yang saat ini disepelekan adalah taoge. Ya, sayuran yang satu ini sudah mulai disepelekan, khususnya bagi remaja saat ini. Padahal, sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam jenis masakan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama wanita. Apa saja manfaatnya?

1. Mencegah Kanker Payudara

Taoge mengandung berbagai macam senyawa baik, salah satunya adalah vitamin E yang bisa menekan pertumbuhan sel kanker pada payudara. Sebab, vitamin E tersebut nantinya akan menjadi antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas akibat bakteri serta makanan tak sehat. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi taoge untuk mencegah kanker payudara

2. Perawatan Alami Kulit

Bagi setiap wanita, pasti sangat menginginkan kulitnya selalu sehat dan segar agar tampak cantik serta awet muda. Hal itu bukanlah sebuah hal yang sulit didapatkan jika Anda rutin mengonsumsi taoge. Sebab, taoge mengandung nutrisi kompleks yang bisa membuat kulit menjadi lembap, halus, kenyal, serta terhindar dari kering.

3. Melancarkan Mestruasi

Bagi Anda yang mengalami masalah pada siklus menstruasi, maka ada baiknya Anda mengonsumsi togae secara rutin. Sebab, taoge bisa melancarkan reproduksi hormon sehingga membuat siklus menstruasi menjadi lancar. Selain itu, taoge juga dipercaya bisa mengurangi rasa nyeri akibat menstruasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

4. Merawat Kuku dan Rambut

Vitamin E yang dimiliki oleh taoge ternyata juga sangat baik bagi kesehatan kuku dan rambut. Dari hasil penelitian dan survey yang dilakukan oleh pakar gizi di Sweedia, menemukan hasil bahwa orang yang rutin mengonsumsi taoge ternyata memiliki kesehatan kuku dan rambut yang cukup baik bila dibandingkan orang yang jarang mengonsumsi taoge.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi