Studi Baru : 3 Jenis Makanan yang Menurunkan Kesuburan

doktersehat-makanan-ganggu-kesehatan-tulang

DokterSehat.Com– Kesuburan adalah salah sati faktor penting untuk mendapatkan keturunan. Kesuburan sendiri sering dijadikan patokan atau tolak ukur dalam menilai sebuah hubungan. Sebab, kadang ada sebuah pasangan yang tak kunjung mendapat keturuan walau telah melakukan berbagai cara, baik medis maupun herbal.

Namun, segala usaha tersebut tetap tidak kunjung mendapatkan hasil karena faktor kesuburan yang terbilang cukup buruk. Dengan begitu, tak heran jika banyak pasangan yang berusaha untuk meningkatkan kesuburan mereka terapi ataupun berkonsultasi ke ahli untuk segera mendapatkan keturunan.

Nah, perlu diketahui sebelumnya, kesuburan bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, salah satunya adalah pola hidup yang mencakup pola makan, pola tidur, dan pola olahraga. Yang paling penting dalam urusan kesuburan adalah faktor makanan. Bagaimana tidak, sebuah penelitian yang baru saja dilakukan oleh tim medis asal Sweedia mengatakan bahwa tingkat kesuburan seseorang, khususnya wanita berhubungan dengan pola makannya.

Berikut adalah makanan yang bisa menurunkan tingkat kesuburan wanita:

1. Gula

Tak hanya menyebabkan diabetes, ternyata gula termasuk makanan yang bisa menurunkan kesuburan. Hal ini disebabkan karena gula yang berlebih pada tubuh akan menahan reproduksi hormon. Jika Anda sangat suka makanan manis yang mengandung gula, ada baiknya Anda menguranginya untuk meningkatkan kesuburan agar cepat mendapat keturunan.

2. Cokelat

Hampir sebagian besar wanita sangat menyukai cokelat. Pasalnya, selain memiliki rasa yang enak, cokelat dipercaya bisa meningkatkan mood dan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Namun, di balik rasanya yang manis dan enak, ternyata cokelat bisa menurunkan kesuburan karena mengandung kafein yang begitu tinggi. Untuk itu, hindarilah cokelat jika saat ini Anda dalam proses mendapatkan keturunan.

3. Makanan Olahan

Makanan olahan memang cukup praktis dan memiliki rasa yang lezat. Tapi, jika terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Seperti diketahui, makanan olahan mengandung banyak MSG serta lemak trans yang sangat merugikan tubuh dan tentunya membuat reproduksi hormon menjadi kacau. Maka dari itu, kurangilah mengonsumsi produk olahan untuk meningkatkan kesuburan Anda.