Makanan yang Dapat Bantu Menaikan Metabolisme

makanan-bantu-metabolisme-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Metabolisme adalah proses tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi. Jika tingkat metabolisme Anda lambat, Anda akan menghadapi beberapa masalah serius. Salah satunya berpengaruh terhadap berat badan. Dilansir dari Top 10 Home Remedies, berikut ini adalah makanan yang dapat digunakan untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

1. Apel

Apel dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme Anda dan membantu menurunkan berat badan. Rendah kalori dan kaya serat, apel sangat baik bagi yang ingin mempercepat metabolisme. Kandungan seratnya juga membantu pencernaan. Bahkan, serat dalam apel dapat membuat sel menyerap lemak. Apel hijau sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme Anda.

2. Jahe

Jahe memiliki kualitas thermogenik, yang berarti asupannya dapat sedikit meningkatkan suhu tubuh. Peningkatan suhu tubuh ini terkait dengan tingkat metabolisme yang lebih tinggi. Menjadi vasodilator, jahe membantu meningkatkan diameter arteri kecil dan meningkatkan sirkulasi darah, yang lebih jauh, dapat bantu meningkatkan metabolisme.

3. Lemon

Lemon adalah sumber makanan yang sangat baik untuk bantu meningkatkan metabolisme Anda. Lemon membantu detoksifikasi hati dan membersihkan sistem pencernaan.

Enzim dan vitamin C dalam lemon membantu membersihkan racun dari tubuh dengan mengubahnya menjadi senyawa yang dieliminasi dari tubuh dalam bentuk limbah. Pada akhirnya hal ini yang berperan membantu meningkatkan fungsi metabolisme Anda. Konsumsi air lemon setiap pagi untuk metabolisme dan bagus untuk diet Anda.

4. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu makanan terbaik yang dapat meningkatkan metabolisme. Teh hijau juga mengandung antioksidan dan polifenol. Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Fisiologi & Perilaku menemukan teh hijau menjadi strategi yang efektif untuk menurunkan berat badan dan pemeliharaan berat badan.

Superfood di atas, bisa rutin Anda konsumsi sebagai menu diet, dan rasakan manfaatnya.