Agar Hasil Maksimal, Jangan Lupa Konsumsi 4 Makanan Ini Setelah Yoga

doktersehat-yoga
Photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang sangat populer dan digemari oleh kebanyakan orang masa kini. Hal tersebut dikarenakan yoga terbilang cukup fleksibel, artinya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, yoga pun tergolong sebagai olahraga yang ekonomis, kita tidak memerlukan biaya khusus untuk melakukannya.

Namun, walau terkesan fleksibel dan mudah dilakukan, banyak yang merasa sulit mendapatkan hasil maksimal dari yoga. Apalagi bagi orang yang sedang diet, tidak sedikit yang merasa gagal karena lemak masih menumpuk pada tubuh. Lebih dari itu, mereka pun mengeluhkan kenapa setelah melakukan yoga, bukannya kebugaran yang didapatkan, tapi malah lemas dan seakan tak bergairah.

Perlu diketahui, hal tersebut memang sering terjadi pada sebagian orang yang baru melakukan yoga. Sebab, ada hal yang terlewatkan, yakni pola makan. Sebenarnya, setelah melakukan yoga, ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan agar tubuh bisa mendetoks serta meluruhkan lemak secara maksimal. Apa saja makanan tersebut? Berikut diantaranya:

1. Jus Buah

Setelah melakukan yoga, ada baiknya Anda mengonsumsi makanan sehat, seperti jus buah. Ya, selain menyehatkan, jus buah juga bisa memberikan kesegaran yang luar biasa. Tapi lebih dari itu, mengonsumsi jus buah setelah yoga bisa mendetoks tubuh secara maksimal serta meluruhkan lemak sehingga proses diet akan berjalan lancar.

2. Telur

Jika Anda memilih untuk makan berat setelah latihan, maka jangan lupa memberikan telur dalam menu tersebut. Sebab, setelah menghabiskan energi yang cukup banyak, Anda memerlukan energi tambahan agar tubuh tidak menjadi lemas. Hal itu bisa Anda dapatkan dari telur. Sebab, telur kaya akan protein yang bisa memberikan energi sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

3. Gandum

Selain telur, ada satu lagi makanan yang memiliki protein baik, yakni gandum. Ya, gandum memiliki protein yang bisa membuat metabolisme kembali normal setelah latihan. Selain itu, gandum juga bisa memberi efek kenyang yang lebih lama sehingga Anda terhindar dari keinginan ngemil.

4. Air Putih

Ini adalah hal yang paling penting dan tidak boleh disepelekan. Setelah yoga, tentu saja Anda akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Jika Anda tidak menggantinya dengan air putih, maka tubuh bisa dehidrasi, akibatnya Anda akan menjadi lemas dan seakan tak bergairah. Selain itu, air putih yang Anda konsumsi juga bisa meningkatkan kemampuan tubuh dalam membasmi racun secara alami.