Badan Lemas Usai Berhubungan Seks? Makanan Ini Solusinya!

doktersehat-kurang-tidur-ngantuk

DokterSehat.Com– Seks merupakan aktivitas yang wajib dilakukan secara rutin. Tak jarang, aktivitas ranjang ini membutuhkan tenaga yang cukup banyak sehingga tubuh akan terasa lemas usai melakukannya. Walaupun demikian, seks merupakan suatu hal yang menyenangkan terlebih lagi ketika bisa mencapai puncak kenikmatan atau yang biasa disebut dengan orgasme.

Untuk mengatasi rasa lelah dan lelah usai melakukan hubungan seks, sebaiknya Anda beristirahat dan mengonsumsi makanan dan minuman yang mampu menghilangkan rasa lelah. Berikut adalah makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi saat tubuh mulai lemas usai berhubungan panas di ranjang dengan pasangan.

  • Yogurt

Makanan yang terbuat dari susu yang telah difermentasi ini memang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan bakteri baik di dalamnya dapat membantu sistem pencernaan berfungsi dengan baik sehingga terhindar dari gangguan pencernaan. Selain itu, yogurt juga bagus dikonsumsi usai melakukan hubungan seks karena mengandung lemak dan protein tinggi yang sangat baik untuk pemulihan otot. Sehingga, rasa lelah dan lemas usai berhubungan seks akan teratasi.

  • Susu Cokelat

Susu cokelat merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang baik untuk tubuh.  Minuman ini ampuh mengatasi dehidrasi usai berhubungan seksual. Selain itu, protein dan karbohidrat pada minuman ini juga baik untuk pemulihan otot. Yang perlu diperhatikan adalah pilihlah susu cokelat yang rendah lemak.

  • Apokat

Apokat mengandung lemak baik serta asam folat yang tinggi. Tidak hanya itu saja, alpukat juga bisa memecah protein dan memberi energi yang tahan lama. Lemak baik yang terkandung di dalam alpukat juga baik untuk produksi hormon yang berfungsi untuk meningkatkan fungsu seksual. Oleh sebab itu, apokat bisa dikonsumsi sebelum atau seusai berhubungan seks agar tubuh menjadi bugar kembali.