Terbit: 10 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Saat sedang puasa, frekuensi hubungan badan dengan pasangan akan mengalami penurunan. Meski demikian, minimal satu minggu sekali seks tetap harus dilakukan agar tidak ada penumpukan libido baik pada pria atau wanita.

Hindari Berbuka dengan 5 Makanan Ini Jika Malamnya Ingin Bercinta

Oh ya, karena seks saat hari biasa dan saat puasa sedikit mengalami perbedaan. Anda disarankan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum melakukannya. Pertama, lakukan seks sebelum tidur atau minimal dua jam setelah berbuka puasa. Melakukan seks tanpa makan dahulu akan membuat Anda jadi lemas.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan apa yang Anda makan saat berbuka puasa. Jangan makan sembarangan karena bisa mengganggu aktivitas seks yang akan Anda lakukan.

Nah, kalau Anda tidak mau seks yang sudah diidamkan berjalan terhambat, coba hindari lima makanan di bawah ini.

  1. Makanan berlemak

Saat sedang berbuka puasa usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan yang terlalu berlemak atau bersantan. Makan jenis ini memang memberikan efek kenyang yang instan. Namun, makanan berlemak agak sudah dicerna oleh tubuh dan akan menumpuk di lambung.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Kalau makanan banyak menumpuk di lambung, Anda akan merasakan begah yang mengganggu. Kondisi ini akan sedikit meredupkan gairah seksual karena perasaan tidak nyaman bisa mengganggu gerakan bercinta dan proses seksual lainnya.

  1. Makanan terlalu pedas

Saat sedang puasa kita memang diperbolehkan untuk makan apa saja asal tidak berlebihan termasuk pedas. Namun, kalau Anda akan melakukan hubungan badan malam harinya, usahakan untuk tidak makan terlalu pedas karena bisa memberikan cukup banyak gangguan.

Gangguan pertama adalah rasa nyeri pada perut karena lambung yang sedang asam terkena makanan yang terlalu panas. Kalau Anda sampai sakit perut seks bisa saja terganggu jauh sebelum Anda mulai melakukan pemanasan.

Gangguan lain dari makan terlalu pedas adalah efek panas yang ditimbulkan. Kalau Anda tidak gosok gigi atau cuci tangan dengan baik, bisa saja rasa panasnya berpindah ke alat vital pasangan saat melakukan pemanasan.

  1. Makanan terlalu manis

Selain makanan yang terlalu pedas, kita juga dilarang untuk makan atau minum sesuatu yang terlalu manis dalam jumlah banyak. Makan es buah atau minum es teh boleh saja asal sesuai dengan takaran.

Makan dan minum sesuatu yang manis akan memberikan rasa kenyang yang cepat dan tahan lama. Namun, gula darah di dalam tubuh bisa naik dengan signifikan.

Anda pun akan mudah mengalami kantuk begitu berusaha duduk atau rebahan. Bisa dibayangkan apa yang terjadi saat seks kalau Anda jadi mengantuk dan malas?

  1. Minuman dingin dalam jumlah banyak

Minum sesuatu yang segar memang memberikan kesenangan tersendiri. Tubuh yang awalnya lemas jadi lebih segar secara instan. Minuman yang segar juga bisa mengurangi dehidrasi pada tubuh meski efek sampingnya cukup besar.

Terlalu banyak makan sesuatu yang dingin bisa membuat Anda cepat kembung. Perut akan diisi banyak gas dan Anda jadi masuk angin.

  1. Minuman mengandung kafeina

Bagi penggila kopi, saat berbuka puasa adalah waktu yang ideal untuk mencukupi kebutuhan kafeinanya. Kopi memang memberikan efek bertenaga secara instan, tapi efek setelahnya lah yang cukup diwaspadai.

Kopi memiliki efek diuretik, sehingga Anda mudah sekali kencing. Kalau saat seks Anda kebelet untuk kencing, penetrasi akan terganggu.

Pria bisa kehilangan ereksinya kalau menahan kencing terus-menerus. Wanita juga bisa kehilangan gairahnya karena takut kelepasan kencing saat pria melakukan penetrasi.

Semoga bermanfaat untuk Anda!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi