Terbit: 13 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Perut buncit memang menjadi sebuah hal yang menyebalkan. Sebab, dengan membuncitnya perut akan membuat celana kita menjadi tidak nyaman lagi ketika dikenakan. Selain itu, perut buncit juga bisa membuat penampilan menjadi tidak enak dipandang. Oleh karenanya, banyak orang yang membenci dan takut jika sampai mengalami perut buncit.

Simak, Inilah Makanan dan Minuman Penyebab Perut Buncit!

Perut buncit sendiri bisa terjadi karena berbagai faktor, namun faktor utama tetap bersumber dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Pasalnya, ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membuat perut menjadi buncit dengan cepat.

Apa saja makanan tersebut? Simak informasinya berikut ini.

1. Makanan Tinggi Kadar Garam

Hal pertama yang perlu kita perhatikan dalam memilih makanan adalah kadar garamnya. Sebab, kadar garam yang tinggi pada makanan bisa membuat dan menahan air pada tubuh. Maka dari itu, ketika kita terlalu banyak mengonsumsi garam, maka perut akan terasa kembung akibat penumpukan air yang terlalu kuat. Akibatnya, perut pun terlihat semakin buncit.

2. Makanan Berlemak

Selanjutnya, makanan yang bisa membuat perut buncit adalah makanan yang berlemak. Seperti diketahui, lemak merupakan penyebab terjadinya kegemukan pada tubuh seseorang. Untuk itu, hindarilah makanan berlemak, apalagi makanan cepat saji. Lebih baik kita menggantinya dengan makanan bergizi, selain menyehatkan juga akan menghindarkan kita dari perut buncit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Minuman Berkarbonasi

Minuman bersoda dan berkarbonasi memang sangat menyegarkan dan memiliki rasa yang nikmat. Maka tak heran jika banyak orang sangat menggemari minuman yang satu ini. Biasanya, minuman berkarbonasi akan digunakan sebagai teman di waktu kerja. Namun, mulai sekarang ubahlah kebiasaan buruk ini. Sebab, minuman berkarbonasi sangat efektif dalam membuat perut kita buncit. Sebab, minuman ini kaya akan gas sehingga membuat perut menjadi lebih mengembang dan secara tak sadar membuncit dengan sendirinya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi