5 Makanan yang Menyebabkan Aroma Penis Tidak Sedap

penis-bau-tidak-sedap-doktersehat

DokterSehat.Com – Pria selalu memerhatikan apakah penisnya bisa ereksi dengan maksimal atau tidak dan juga memastikan tidak mengalami ejakulasi dini saat seks. Sayangya, kebanyakan pria bersikap acuh terhadap kondisi kesehatan dari penis, mulai dari rasa gatal hingga aroma yang tidak sedap. Tahukah Anda kalau ada makanan penyebab bau penis?

Makanan Penyebab Bau Penis yang Sering Dikonsumsi

Penis bisa memiliki aroma tidak sedap karena sanitasi tidak diperhatikan oleh pria. Celana dalam yang digunakan oleh pria tidak berganti setiap hari. Selanjutnya, saat sedang buang air kecil, pria juga jarang membersihkan penis hingga bersih dan mengelapnya sampai kering. Kondisi ini menyebabkan area penis jadi berbau tidak sedap.

Selain karena masalah sanitasi yang sering dilupakan oleh pria, berikut ini beberapa makanan penyebab bau penis:

  1. Sayur dari jenis cruciferous

Sayuran dari jenis apa pun sebenarnya sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat ini bisa berupa sumber vitamin, mineral, dan juga serat. Sayangnya, tidak semua sayur yang dikonsumsi bebas efek samping. Sayur berjenis cruciferous bisa menjadi makanan penyebab bau penis karena mengandung sulfur, sehingga menyebabkan aroma tidak sedap pada urine dan penis.

Sayuran dari golongan cruciferous terdiri dari brokoli, bunga kol, kubis, pok choy, dan sayuran sejenisnya. Sayuran tipe cruciferous biasanya mudah sekali busuk dan aromanya jadi tidak sedap. Sesekali makan sayuran ini tidak masalah dikonsumsi asalkan sanitasi dari penis dijaga dengan baik.

  1. Ikan

Pria mungkin tidak akan tahu aroma yang muncul dari penis tanpa menyentuh atau mengendusnya. Wanita yang kerap memberikan rangsangan pada penis bisa mengetahui aroma dari penis. Beberapa wanita yang kerap memberikan seks oral kerap mengeluh ada aroma amis dan mirip sekali dengan ikan.

Ternyata aroma amis yang keluar dari penis berasal dari zat bernama trimethylamine. Zat ini berasal dari ikan dan memberikan aroma amis. Kalau tubuh bisa melakukan metabolisme dengan baik, aroma tersebut tidak akan muncul. Kalau sampai ada gangguan, aromanya akan keluar dan ikan pun menjadi makanan penyebab bau penis.

  1. Daging merah

Daging merah memang baik untuk pria karena mengandung protein. Mengonsumsi daging ini akan membuat pertumbuhan otot pria berjalan dengan lancar. Selain itu, ada kemungkinan juga energi jadi bertambah meski penyerapan dan metabolisme dari daging merah ini cukup susah dilakukan.

Perlu diketahui bahwa daging merah susah dicerna, sehingga jumlah enzim yang dibutuhkan pun bertambah. Dampaknya, kelenjar keringat akan menghasilkan lebih banyak keringat dari tubuh untuk sedikit membuat tubuh lebih dingin. Keluarnya keringat yang berlebih ini berkesempatan membuat penis jadi lebih bau.

  1. Makanan pedas

Makanan pedas memang baik untuk metabolisme tubuh. Bahkan, bisa membantu penurunan berat badan pada pria. Sayangnya, ini termasuk makanan penyebab bau penis karena bisa menaikkan suhu tubuh dengan cepat. Suhu yang naik akan memicu tubuh jadi lebih mudah berkeringat.

Seperti yang kita tahu, area penis sangat mudah berkeringat. Kalau tubuh menjadi panas, peluang aroma penis jadi tidak sedap akibat keringat akan meningkat.

  1. Minuman keras

Alkohol yang dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menyebabkan tubuh mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Aroma ini berasal dari alkohol yang dihancurkan oleh tubuh dan keluar melalui saluran kemih dan pori-pori kulit di seluruh tubuh termasuk yang ada di penis.

Batasi konsumsi minuman keras atau menghentikannya sama sekali. Dengan melakukan ini, penis akan lebih sehat dan aromanya netral.

Itu dia lima makanan penyebab bau penis tidak sedap. Semoga bermanfaat dan sebisa mungkin kurangi konsumsi makanan-makanan di atas, ya!