Simak, Inilah Makanan Penambah Gairah Seksual

doktersehat durasi seks

DokterSehat.Com– Agar kesehatan tetap terjaga, kita perlu mengonsumsi makanan yang sehat secara teratur. Sebab, makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat memberikan pengaruh pada tubuh kita dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah gairah seksual.

Dengan menjaga pola makan, gairah seksual akan tetap terjaga sehingga kita tak perlu lagi bergantung pada berbagai obat-obatan untuk meningkatkan gairah seksual kita. Berdasarkan hasil penelitian terbaru mengatakan bahwa makanan yang sehat memberikan dampak besar pada gairah seksual kita.

Berikut ini adalah beberapa makanan sehat penambah gairah seksual yang bisa kita tambahkan dalam pola makan kita sehari-hari agar mampu meningkatkan kesehatan reproduksi dan mengoptimalkan kinerja hormon seks kita.

1. Bayam

Bayam adalah salah satu makanan yang memiliki sumber magnesium dengan potensial tinggi. Fungsi dalam kesehatan tubuh adalah sebagai pelebaran pembuluh darah, dengan begitu mampu melancarkan darah dalam tubuh termasuk kemaluan pria. Dengan begitu, seorang pria akan memiliki kemaluan yang lancar dan mampu meningkatkan gairah seksualnya. Tak hanya pria, hal ini juga berlaku pada wanita juga.

Selain bayam, ada juga sayuran hijau lainnya yang mampu meningkatkan gairah seksual yaitu kubis brussel, brokoli, kale, swiss chard, bok choy, kol, dan sayuran hijau lainnya. Di mana beberapa sayuran hijau tersebut merupakan jenis makanan sehat penambah gairah seksual karena kandungan nutrisinya. Seperti halnya makanan sehat folate yang mampu menurunkan kadar asam amino yang berbahaya, yaitu homocysteine. Di mana asam amino ini mampu memberikan iritasi pada pembuluh darah dan bisa membentuk plak pada pembuluh darah dalam tubuh.

2. Cokelat Hitam

Tahukah Anda bahwa cokelat hitam mampu meningkatkan kadar dopamin dan serotonin di otak kita. Hormon ini merupakan hormon yang mampu memberikan rasa bahagia atau mood kita. Sehingga hal ini mampu membuat seseorang lebih bergairah dalam bercinta. Jadi, tak heran kalau banyak orang yang memberikan cokelat pada pasangannya sebagai bentuk kasih sayang dan juga untuk meningkatkan rasa mood bahagia pada pasangannya.