4 Makanan yang Memiliki Manfaat untuk Memutihkan Gigi

strawberry-memutihkan-gigi-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gigi merupakan salah satu hal penting yang dapat menunjang penampilan. Gigi putih dan bersinar tentu saja menjadi dambaan setiap orang, apalagi bagi Anda yang selalu berkomunikasi secara langsung di depan banyak orang.

Namun, tidak semua orang memiliki gigi putih bersinar sehingga dibutuhkan perawatan untuk memutihkan gigi di berbagai klinik kecantikan dengan biaya yang tidak murah. Hal tersebut kerap menjadi masalah bagi sebagian besar orang.

Namun, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu memutihkan gigi secara alami. Apa saja makanan tersebut? Berikut diantaranya:

1. Almond

Jenis kacang-kacangan ini dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Kacang almond umumnya dikonsumsi menjadi cemilan sehat bagi pelaku diet. Hal ini dikarenakan kacang almond mengandung kalori rendah yang bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan protein dan lemak sehat yang terdapat di dalam kacang almond mampu membantu memutihkan gigi. Oleh karenanya, Anda bisa mengunyah kacang almond secara rutin setiap hari.

2. Strawberry

Buah yang satu ini memang dikenal bisa membantu memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan asam pada strawberry bisa mencerahkan warna gigi secara alami. Caranya, Anda hanya penghaluskan buah strawberry, lalu gosokkan ke seluruh permukaan gigi dengan rata. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Buah Pir

Selain strawberry, buah pir juga ternyata mampu membantu memutihkan warna gigi. Rutin mengonsumsi buah pir dapat menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan kandungan airnya juga bisa membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi.

4. Buah Apel

Makanan terkahir yang bisa membantu memutihkan warna gigi adalah buah apel. Dengan mengonsumsi buah apel, maka produksi air liur meningkat sehingga berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel pada gigi.