Makanan Sehat Dengan Harga Terjangkau untuk Diet

diet-noom-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Menurunkan berat bedan bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan usaha yang cukup keras dan konsisten agar program penurunan berat badan yang dilakukan bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh menjadi seperti yang diinginkan. Selain dengan cara berolahraga, mengonsumsi makanan sehat juga penting untuk memaksimalkan hasil yang didapatkan.

Akan tetapi, makanan sehat seringkali memiliki harga yang cukup mahal. Sehingga, terkadang kita tidak mampu untuk membelinya. Namun, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, ada sederet makanan sehat dengan harga cukup terjangkau tapi tetap memiliki manfaat baik untuk proses penurunan berat badan Anda. Berikut diantaranya

1. Greek Yogurt

Jenis yogurt ini memang dikenal memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, terlebih lagi bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Manfaat dari greek yogurt adalah mampu membantu memperbaiki fungsi usus karena mengandung bakteri probiotik. Greek yogurt bisa Anda konsumsi saat sarapan. Rasanya yang sedikit asam bisa Anda kombinasikan dengan macam-macam buah seperti stoberi, anggur, apel, dan jenis buah lainnya. Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir. Greek yogurt memiliki harga yang cukup terjangkau dan bisa Anda temui dengan mudah di berbagai swalayan.

2. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang mengandung zat besi cukup tinggi. Sayuran ini bisa Anda dapatkan hanya dengan beberapa ribu rupiah saja. Cukup murah bukan? Namun, dibalik harganya yang terjangkau, nyatanya bayam sangat baik dikonsumsi apalagi saat sedeng dalam proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan selaput daun hijau pada bayam dipercaya mampu meningkatkan penurunan berat badan sekitar 43%.

3. Wortel

Selain bayam, wortel juga termasuk salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin, terutama vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Tidak hanya itu, wortel juga sangat cocok dikonsumsi saat diet karena bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan air pada wortel dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori. Untuk harga, tentu saja sangat terjangkau.