Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Selama program diet berlangsung, tentunya Anda harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jenis makanan yang akan dikonsumsi saat diet bukanlah sembarangan. Anda harus memilih makanan yang kaya nutrisi, rendah kalori, tinggi protein dan pastinya mampu membantu proses penurunan berat badan yang Anda jalani.

Makanan Sehat yang Dapat Membantu Program Diet

Akan tetapi, semakin banyak jenis makanan sehat, tentunya Anda juga akan semakin bingung untuk memilih makanan seperti apa yang bisa membantu program diet yang Anda jalani. Tenang saja, berikut adalah beberapa jenis makanan sehat yang bisa membantu program diet Anda, diantaranya:

  • Apel

Anda mungkin sudah tahu jika apel merupakan makanan yang bagus dikonsumsi saat sedang dalam proses penurunan berat badan. Kandungan nutrisi di dalamnya seperti vitamin B-kompleks, vitamin C, kalsium, kalium, dan fosfor, sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apel juga kaya akan serat, yang jika dikonsumsi akan membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga, sangat cocok dikonsumsi ketika sedang diet. Konsumsilah buah apel secara rutin agar program diet Anda berhasil.

  • Bayam

Jenis sayuran hijau ini dikenal akan kandungan zat besinya yang sangat tinggi. Bayam ternyata juga merupakan jenis makanan sehat yang bisa membantu program diet Anda. Hal ini dikarenakan bayam memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang rendah, namun kaya akan serat dan nutrisi. Tidak hanya itu saja, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia menunjukkan bahwa bayam mengandung tylakoids atau selaput hijay yang ampuh membantu menurunkan berat badan.

  • Wortel

Makanan sehat terakhir yang bisa membantu program diet Anda adalah wortel. Sayuran ini tinggi akan beta-karoten, potasium, antioksidan, dan vitamin K. Kandungan vitamin A pada wortel sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan mata. Selain itu, wortel juga mengandung serat dan air sehingga membantu meningkatkan rasa kenyang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi