Terbit: 12 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak yang mengatakan bahwa makanan lezat berpotensi mendatangkan gangguan atau penyakit bagi fisik seseorang. Hal tersebut dikarenakan makanan yang lezat biasanya tercipta dari bahan serta bumbu yang tidak sehat. Dan tidak luput pula, makanan sehat juga cenderung dicampuri bumbu buatan sendiri yang tercipta dari campuran bahan kimia.

Wah, 3 Makanan Super Lezat ini Ternyata Baik untuk Kesehatan

Maka dari itu, banyak orang yang lebih menekan diri untuk tidak terlalu sering mengonsumsi makanan lezat, seperti mie, burger, dan sebagainya. Namun, apa jadinya jika ada jenis makanan lezat yang ternyata baik bagi kesehatan? Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi kita semua, bukan?

Kabar baik tersebut datang dari Negeri Sakura Jepang, yang menyediakan beberapa jenis makanan lezat dengan segudang manfaat kesehatan bagi fisik seseorang. Hal itu diperkuat lagi karena Jepang memang terkenal memiliki masyarakat yang sehat dan panjang umur. Lantas, apa saja makanan lezat tersebut? Dilansir dari laman Qraved, berikut diantaranya:

1. Miso Soup

Miso soup adalah salah satu kuliner khas Jepang yang sangat mudah ditemukan dan banyak diperjuabelikan. Miso soup dipercaya memiliki kandungan protein tinggi yang baik dikonsumsi bagi orang diet. Selain itu, miso soup juga kaya akan vitamin B yang membuat tubuh menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit.

2. Rumput Laut Olahan

Di Jepang, rumput bisa diolah dan dibuat menjadi berbagai jenis kuliner menggiurkan, misalnya agar-agar, mie, dan nori. Beberapa jenis olahan rumput laut tersebut terbukti bisa melancarkan pencernaan seseorang karena kandungan serat yang cukup tinggi.  Selain itu, jenis olahan rumput di Jepang sama sekali tidak menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya sehingga terbilang aman untuk dikonsumsi.

3. Teh Jepang

Negara yang satu ini memiliki satu jenis teh yang cukup populer, yakni Matcha. Pastinya Anda sudah tahu dengan jenis teh yang satu ini, bukan? Ya, matcha adalah teh hijau yang kaya akan antioksidan sehingga tubuh  bisa menangkal radikal bebas secara alami. Bagi sebagaian wanita Jepang, teh matcha sering digunakan sebagai terapi kecantikan dan mencegah perkembangan sel kanker.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi