3 Jenis Makanan Berlemak yang Tidak Harus Dihindari Saat Diet

DokterSehat.Com– Ketika sedang melakukan program diet atau menurunkan berat badan, tentunya kita harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tidak semua jenis makanan bisa dikonsumsi, salah satunya adalah makanan berlemak. Seperti yang kita tahu bahwa makanan berlemak bisa menggagalkan program diet karena bisa menaikkan berat badan.

Akan tetapi, Saat ini telah tersedia beberapa jenis makanan berlemak yang justru ampuh menurunkan berat badan. Penasaran? berikut penjelasannya.

1. Kari Ayam

Siapa yang tidak tehu dengan makanan ini? Makanan yang kaya akan bumbu rempah khas Indonesia dan santan yang kental ini memiliki rasa yang sangat lezat dan pastinya penuh dengan lemak. Namun ternyata, daging ayam yang ada di dalam kari ayam kaya akan protein yang bisa menekan nafsu makan. Seperti yang kita tahu bahwa protein sangat dibutuhkan untuk meningkatkan massa otot sehingga bisa membakar kalori secara maksimal. Selain itu, pembakaran kalori juga dibantu dengan adanya rempah-rempah di dalamnya.

2. Pizza Mediterania

Anda pasti setuju jika makanan yang satu ini harus dijauhi ketika seang dalam proses penurunan berat badan. Akan tetapi, pizza ternyata masih bisa dikonsumsi saat sedang diet karena bisa membantu proses penurunan berat badan. Memang terdengar aneh, namun yang perlu Anda perhatikan adalah pilihlah jenis mediterania pizza yang hanya menggunakan topping sayuran, Jamur dan keju, dan tanpa daging.

3. Cheese Burger

Sama halnya dengan pizza, burger merupakan salah satu junk food yang wajib dihindari saat sedang menjalankan program diet. Namun, jika Anda menyajikan cheese burger dengan salad porsi besar dapat menjadi santapan yang kaya akan protein. Sehingga, mampu menekan rasa lapar dan tentunya juga dapat memenuhi kebutuhan zat besi harian.