Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Oleh Pria Jika Tidak Ingin Mandul

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

DokterSehat.Com– Bagi pasangan suami istri yang baru menikah, mereka tentu mendambakan segera mendapatkan keturunan. Jika sampai bertahun-tahun tidak mendapatkan anak, maka mereka pun akan merasa sedih atau bahkan sampai mengalami depresi. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan bahwa asalkan pria bisa mulai rajin-rajin mengkonsumsi makanan ini, maka kualitas dan kuantitas spermanya akan terjaga sehingga tidak akan mengalami gangguan kesuburan.

Telur
Telur kaya akan protein dan vitamin E yang bisa melindungi sel sperma dari paparan buruk radikal bebas. Karena alasan ini pria sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsinya sebutir dalam sehari.

Sayur bayam
Sayuran yang memiliki rasa segar ini tinggi kandungan asam folat yang bisa mendukung produksi sperma menjadi lebih banyak dan mencegah produksi sperma yang cacat atau tidak berkualitas.

doktersehat-brokoli-sehat-sayur-nutrisi-vitamin
Brokoli
Sebagaimana sayur bayam, brokoli juga kaya akan kandungan asam folat yang sangat baik bagi kesuburan pria. Dalam sebuah penelitian terbaru, disebutkan bahwa pria yang rajin makan brokoli setiap hari akan meningkatkan produksi sperma yang berkualitas hingga 70 persen.

Buah pisang
Pisang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C. Tak hanya itu, adanya bromelain, semacam enzim yang mencegah peradangan ini bisa membantu produksi sperma menjadi lebih sehat dan berkualitas.

doktersehat-buah-delima-pomegranate-menurunkan-kanker
Buah delima
Buah delima kaya akan antioksidan yang mampu melawan paparan radikal bebas sehingga akan meningkatkan produksi sperma dan air mani yang berkualitas. Selain itu, kerap mengkonsumsinya juga akan membuat pria lebih berenergi.

Bawang putih
Salah satu bumbu makanan yang hampir selalu kita temukan dalam makanan kita ini bisa mendukung sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, kandungan vitamin B6 dan selenium dari bawang putih akan membuat produksi sperma sehat meningkat sekaligus memperlancar aliran darah menuju bagian testis, tempat dimana sperma diproduksi.