5 Dampak Makanan pada Libido Pria dan Wanita

doktersehat makanan dan libido

DokterSehat.Com – Libido yang dimiliki oleh pria dan juga wanita dipengaruhi oleh banyak hal mulai dari kondisi kesehatan, kondisi kemaluan, hingga apa yang sering dimakan. Kalau seseorang sering mengonsumsi makanan tertentu seperti yang mengandung zat afrodisiak, kemungkinan mengalami kenaikan libido akan besar.

Nah, kalau makanan memengaruhi libido dari pria dan wanita, pengaruhnya itu seperti apa? Apakah ada hal-hal khususnya yang dialami oleh pasangan sehingga mereka lebih tertarik untuk berhubungan badan? Kalau Anda ingin tahu seperti apa efek makanan pada kualitas seks khususnya libido, simak ulasan singkatnya di bawah ini.

  1. Produksi pelumas

Pelumas adalah hal paling penting untuk kesehatan seks wanita. Tanpa pelumas yang banyak, mereka tidak akan bisa menikmati seks dengan maksimal. Bahkan, seks yang dilakukan akan terasa sangat sakit setiap saat. Beberapa wanita akan mengalami penurunan libido karena mereka merasa tidak nyaman.

Salah satu cara untuk meningkatkan pelumas selain foreplay yang intens adalah dengan mengonsumsi makanan dari olahan kedelai. Kandungan isoflavone akan membuat vagina mudah menghasilkan pelumas sehingga wanita tidak akan mengalami gangguan saat berhubungan badan. Rasa nikmat yang selalu dirasakan bisa membuat mereka jadi mengalami peningkatan libido.

  1. Produksi hormon seks pada tubuh

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau produksi hormon sangat penting untuk gairah seksual yang dialami oleh pria dan wanita. Hormon akan membuat seseorang mudah terangsang sehingga ketertarikan seksualnya meningkat. Kalau hormon di dalam tubuhnya rendah, mereka akan susah menikmati seks.

Hormon seks bisa naik karena pria atau wanita mengonsumsi makanan tertentu. Olahan makanan laut yang terbuat dari salmon hingga tiram bisa meningkatkan testosteron dan estrogen. Mengonsumsi makanan laut secara rutin per minggunya akan membuat gairah seksual pria dan wanita stabil. Bahkan mereka bisa menikmati seks setiap hari bila menginginkannya.

  1. Peredaran darah

Salah satu masalah terbesar dari pria dan wanita saat seks adalah peredaran darahnya yang tidak terlalu baik. Padahal peredaran darah yang berjalan lancar bisa menyebabkan pasangan mudah menikmati seks karena libidonya terus menanjak. Salah satu cara untuk meningkatkan peredaran darah adalah olahraga dan mengatur makan.

Beberapa makanan yang sering kita konsumsi cukup baik untuk memperlancar peredaran darah. Makanan pedas entah cabai atau herbal lain baik untuk pria dan wanita asal dikonsumsi dengan tidak berlebihan. Selanjutnya cokelat hitam yang agak pahit juga cukup membantu pasangan untuk meningkatkan libidonya.

  1. Penurunan libido

Beberapa makanan bisa menurunkan libido pasangan dengan cukup instan. Makanan dengan lemak jenuh yang tinggi bisa dengan mudah menurunkan libido. Oleh karena itu pasangan tidak diperkenankan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan libido dari pasangan.

Jauhi daging dan lemak yang berlebih serta minyak kelapa sawit berlebihan. Ganti asupan lemak dengan bahan yang lebih sehat seperti minyak kelapa asli atau alpukat. Dua makanan ini mengandung minyak nabati yang baik untuk kesehatan.

  1. Obesitas

Setelah makanan yang menurunkan libido, kondisi obesitas juga menyebabkan pria mengalami penurunan libido. Kalau pria dan wanita tidak bisa mengontrol apa yang mereka makan dengan baik, penumpukan lemak bisa terjadi. Kalori yang berlebihan akan disimpan menjadi lemak di perut dan area bokong.

Pasangan yang terlalu obesitas biasanya akan mengalami gangguan pada kemampuan ereksi hingga lubrikasi vagina. Seks akan berjalan terhambat dan akhirnya keinginan untuk melakukannya lagi jadi rendah.

Inilah dampak makanan pada libdio yang akan dialami oleh pria dan wanita. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa Anda gunakan sebagai rujukan.