Terbit: 15 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hampir semua orang pasti setuju jika makanan cepat saji dikatakan sebagai makanan tidak sehat yang sebaiknya dikurangi. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang terdapat di dalam makanan cepat saji umumnya mengandung pengawet dan kalori yang berlebih sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Siapa Sangka, Makanan Cepat Saji Juga Bisa Jadi Menu Diet Loh!

Selain itu, makanan cepat saji juga wajib dijauhi oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Sebab, kandungan MSGnya yang tinggi dapat menaikkan berat badan secara drastis. Namun, ternyata di balik dampaknya tersebut, siapa sangka ternyata makanan cepat saji juga bisa menjadi menu diet yang boleh dikonsumsi setiap hari.

Untuk lebih jelas, berikut adalah beberapa jenis makanan cepat saji yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar menu makanan diet Anda, diantaranya:

1. CheeseBurger

Siapa yang tidak suka makanan cepat saji yang satu ini? Banyak yang menganggap bahwa makanan cepat saji mengandung lemak dan kalori yang tinggi sehingga harus dijauhi. Akan tetapi, ternyata jika Anda mengonsumsi cheeseburger dengan seporsi salad besar, maka akan menjadi makanan yang mengandung protein tinggi. Tidak hanya mengilangkan rasa lapar, tapi juga bisa member tambahan zat besi harian bagi tubuh.

2. Spaghetti Bolognaise

Saat Anda mendengar kata mie, tentu yang Ada dipikiran Anda adalah kandungan karbohidrat dan kalori yang tinggi di dalamnya, sehingga jika dimakan akan mengakibatkan kenaikan berat badan, bukan? Namun, berbeda dengan spaghetti, makanan ini bisa menjadi pengganti nasi yang tentunya lebih sehat. Hal ini dikarenkan kandungan karbohidrat pada spaghetti memiliki indeks glikemik rendah, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Telur

Telur merupakan makanan yang mengandung protein tinggi. Telur juga dipercaya bisa membakar sekitar 400 kalori selama satu hari. Untuk itu, cobalah untuk mengonsumsi dua butir telur rebus dan roti secara rutin setiap hari. Maka, perut Anda akan terasa kenyang lebih lama sehingga proses diet Anda menjadi lebih terbantu karena terhindar dari rasa lapar.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi