Terbit: 10 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui jika madu memiliki beragam jenis. Tidak hanya terdapat madu Rosemary yang didapat dari nektar bunga Rosemary, belakangan sejumlah brand ternama juga menambahkan madu Akasia. Dilansir dari laman Nature Word, madu Akasia merupakan salah satu madu yang diperoleh dari serbuk sari bunga Robinia pseudoacacia. Nah, berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan madu Akasia.

Madu Akasia, Moisturizer Alami untuk Kulit

1. Mengandung Bahan Antiseptik

Madu Akasia merupakan salah satu madu yang mengandung bahan antiseptik. Tidak heran jika madau Akasia kerap digunakan untuk mengobati luka pada kulit. Dilansir dari laman Nature Word, kandungan antiseptik pada madu Akasia juga menghindarkan Anda dari infeksi bakteri yang memicu breakout.

2. Mencegah Kanker

Mengonsumsi madu Akasia atau pun menggunakannya secara lansgung pada kulit ternyata dapat menjaga kulit Anda dari serangan kanker. Dilansir dari laman Nature Word, madu Akasia dilengkapi dengan kandungan bahan anti kanker. Sebagai tambahan informasi, madu Akasia merupakan salah satu sumber dari antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan bahan alami yang berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Bahkan, kandungan antioksidan juga mampu mengurangi risiko munculnya sel kanker pada tubuh.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Seperti halnya dengan madu-madu pada umumnya, madu Akasia juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan sel kulit. Kandungan moisturizer alami pada madu Akasia akan menjaga kelembapan kulit secara optimal. Tidak heran jika madu, termasuk madu Akasia biasa digunakan untuk mengembalikan kelembapan kulit, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif dan kulit kering.

Madu Akasia sendiri memang belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Kendati demikian, madu yang berasal dari serbuk sari bunga Robinia pseudoacacia ini memiliki banyak kegunaan yang baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi