Main Prosotan, Balita Ini Luka Bakar

prosotan_luka_bakar_doktersehat_1
Photo Source: Facebook/Dawna Wright

DokterSehat.Com– Seorang ibu dari Missouri, Amerika Serikat, menyarankan setiap orang tua untuk tidak sembarangan membiarkan anaknya bermain prosotan, apalagi saat siang hari saat suhu udara panas dan menyengat. Hal ini disebabkan oleh anaknya yang harus mengalami luka bakar level 2 setelah bermain prosotan yang terbuat dari bahan plastik.

Dilansir dari Fox News, Dawna Wright menceritakan kisah buah hatinya, Asia, yang mengalami luka bakar cukup parah setelah bermain prosotan di John Anderson Park yang ada di Grandview akhir pekan lalu. Sebelumnya, sang anak bermain air di dekat dengan prosotan tersebut dan kemudian mencobanya. Sayangnya, setelahnya Asia menjerit sekencang-kencangnya.

“Aku sangat ketakutan saat mendengar teriakannya. Kulitnya seperti terkelupas dengan sangat parah dari tubuhnya,” ucap Dawna.

Dawna langsung melarikan buah hatinya ke rumah sakit. Disana, dokter pun mendiagnosisnya terkena luka bakar level dua.

Tak ingin apa yang terjadi pada Asia juga terjadi pada anak-anak lainnya, Dawna pun langsung mengunggah kisahnya ini ke media sosial Facebook. Dawna menyarankan setiap orang tua untuk meminta anaknya menghindari prosotan atau permainan lainnya yang bisa mengalami peningkatan suhu saat siang hari. Ratusan warganet langsung memberikan reaksi positif pada unggahan Dawna ini dan membagikannya.

“Aku benar-benar merasa kasihan dengan Asia. Aku pikir mainan ini tidak akan mengalami peningkatan suhu dengan signifikan, namun jika kita sentuh dengan tangan, suhunya memang cukup panas dan bisa memicu luka bakar. Apalagi ditambah dengan gesekan dengan kulit saat tubuh Asia meluncur di atas prosotan tersebut,” jelas Dawna.

Dawna juga meminta pengelola taman bermain untuk memberikan penutup di atas mainan yang berpotensi mengalami peningkatan suhu agar kejadian ini tak lagi terulang di masa depan.