Luar Biasa! Kucing Ini Selamatkan Majikannya dari Kanker

DokterSehat.Com– Memelihara kucing memang bisa membuat kita menurunkan stres, apalagi jika kita kerap membelai bulunya yang lembut atau merasakan dengkurannya yang menenangkan. Namun, apa yang dialami wanita bernama Sue McKenzie ini sangatlah berbeda. Kucing yang dipeliharanya justru mampu menyelamatkan nyawanya. Bagaimana ceritanya?

Photo Source: Goodtimes.my

Dilansir dari Goodtimes, pada suatu waktu sang kucing yang sudah berusia 24 tahun bernama Tom ini kerap menyentuh bagian belakang leher Sue sambil bertingkah aneh seakan-akan ingin memberitahu majikannya bahwa ada sesuatu yang salah. Sue tidak menyepelekan peringatan ini dan kemudian memeriksakan diri ke dokter.

Tak disangka, peringatan sang kucing ternyata benar adanya, Sue didiagnosis terkena Hodgkin Lymphoma, sejenis kanker darah yang menyerang sistem limfatik dan bisa memengaruhi sistem kekebalan tubuh dengan signifikan.

Dalam sebuah wawancara, Sue bercerita bahwa kucingnya tiba-tiba saja duduk disampingnya dan terus menyentuh bagian belakang lehernya. Tak hanya itu, sang kucing terus mengeong dengan keras layaknya khawatir atau ingin memberitahu sesuatu. Beruntung, Sue tidak menyepelekan peringatan dari hewan peliharaannya ini.

Tumor yang ada dalam tubuh Sue sudah cukup besar, yakni sudah mencapai stadium 3. Sue pun menjalani operasi dan enam kali sesi kemoterapi demi mengatasi penyakit ini. Setelah menjalani masa-masa sulit ini, Ia dinyatakan benar-benar sembuh dari penyakit ini.

Sue mengaku sangat bersyukur dengan apa yang dilakukan oleh Tom. Baginya, sang kucing adalah keajaiban yang diberikan kepadanya. Kini, Tom sudah tidak lagi bertingkah aneh.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa beberapa jenis hewan seperti anjing atau kucing memang terkadang bisa mendeteksi adanya masalah kesehatan pada tubuh manusia sehingga mereka pun memberikan peringatan pada majikannya.

Teman Sehat, punya kucing tidak di rumah?