Terbit: 18 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Megan Evans, gadis kecil berusia 7 tahun dari Skotlandia ini sangatlah beruntung karena memiliki orang tua dengan mata yang awas. Bagaimana tidak, hanya karena melihat senyum sang anak terlihat aneh saat berada di foto, nyawanya terselamatkan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Photo Source: The Sun, Facebook/Ryan Jason Michael Black

Dikutip dari The Sun, orang tua Megan melihat senyum anaknya di foto Halloween terlihat sangat menyeramkan sehingga memilih untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Tak disangka, Ia ternyata didiagnosis terkena tumor otak dengan ukuran sebesar buah jeruk!

Tumor ini dianggap bisa membahayakan Nyawa Megan sehingga dokter pun segera menjalankan operasi selama 12 jam demi mengeluarkannya. Empat bulan setelah operasi dan masa pemulihan, pandangan Megan tinggal 3 persen dan kini harus memakai tongkat untuk berjalan.

Jason, ayah dari Megan, menyebutkan bahwa putrinya kini sudah belajar huruf Braille. Ia juga tidak mengeluh meskipun kondisinya tidak lagi sebugar seperti saat sebelum menjalani operasi.

Charlene, ibu dari Megan, menyebutkan bahwa saat melihat foto Halloween sang putri, Ia langsung menyadari ada yang salah dari senyumannya. Tak disangka, hal inilah yang membuat nyawa putrinya bisa diselamatkan.

Operasi tumor yang dilakukan di Glasgow Royal Hospital for Sick Children memang berhasil mengangkat tumor otak yang dialami Megan. Sayangnya, belum ada satu pun rumah sakit yang ada Inggris Raya yang bisa mengembalikan pandangan matanya.

Untuk mendapatkan operasi tersebut, Megan dan orang tuanya harus menyediakan dana sekitar 5.000 Poundsterling dan Megan harus menjalaninya di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman. Orang tuanya pun melakukan penggalangan dana dan kini sudah mendapatkan sekitar 30 persen dari total dana yang dibutuhkan.

Kini, Megan sudah mampu berbicara dengan normal kembali dan berharap bisa kembali mendapatkan pandangannya.

Sobat Sehat mau ikut menyumbang dana untuk Megan?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi