Dikira Hilang, Lensa Kontak Ternyata Tertanam di Mata

Photo Source: Flickr/rsho0o0o0d 69

DokterSehat.Com– Berhati-hatilah saat menggunakan lensa kontak. Meskipun bisa membuat penampilan mata menjadi semakin cantik dan bahkan bisa membantu memperbaiki penglihatan, lensa kontak bisa saja memicu datangnya masalah kesehatan, apalagi jika kita malas untuk melepasnya atau merawatnya dengan rutin.

Dilansir dari The Sun, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya sempat keheranan dengan lensa kontak yang biasanya ia pakai. Tiba-tiba saja lensa ini menghilang saat ia akan melepaskannya. Wanita ini pun kemudian berpikir jika lensa kontak ini terjatuh dan hilang entah dimana. Yang tidak ia sangka adalah, lensa ini ternyata tertanam di balik matanya hingga 28 tahun kemudian.

Secara luar biasa, lensa kontak ini sama sekali tidak memberikan efek kesehatan apapun meski tertanam di balik mata sang wanita dalam waktu selama itu. Hanya saja, wanita ini juga mengaku merasa tidak nyaman dengan matanya sehingga memutuskan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Saat itulah diketahui bahwa ada lensa kontak yang menempel di balik katanya.

Setelah dicek oleh dokter yang ada di NHS Teeside, dihasilkan fakta bahwa di dekat hidung bagian atas sang wanita muncul benjolan yang disebabkan oleh adanya lensa kontak yang terjebak diantara kelopak mata bagian atas dan mata kirinya. Lensa kontak ini awalnya dikira sebagai benjolan kista oleh dokter.

Sang wanita kehilangan lensa kontaknya saat berusia 14 tahun, tepatnya saat bermain bulutangkis. Setelah bermain, wanita ini mengaku tak lagi menemukan lensa kontaknya dan berpikir jika lensa ini terjatuh.

Sayangnya, pengaruh dari lensa kontak yang terjebak di mata sang wanita ini ternyata cukup besar, tepatnya membuat kelopak mata kirinya cenderung lebih terkulai dibandingkan dengan kelopak mata bagian lainnya.

Ada baiknya memang kita tidak sembarangan menggunakan lensa kontak agar tidak mengalami nasib seperti ini.