Terbit: 28 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Apa jenis kacang yang paling sering Anda konsumsi? Ada berbagai jenis kacang yang tersedia dan disajikan dalam berbagai varian, mulai dari dimakan langsung, sebagai topping atau selai. Namun meskipun ada berbagai jenis kacang, ada tiga jenis kacang yang tidak begitu hits namun memiliki banyak manfaat hebat.

Lemak Hilang Dan Bikin Langsing, Ini 3 Jenis Kacang Yang Paling Hebat Manfaatnya

Kacang memiliki kandungan protein nabati, serat, vitamin, mineral serta fitokimia yang baik untuk tubuh.

Diantara berbagai manfaat tersebut, ketiga jenis kacang dibawah ini masih memiliki berbagai kandungan yang unggul, yaitu:

1. Kacang pistachio ampuh turunkan kolesterol

Pernahkah Anda mengonsumsi kacang pistachio? Kacang ini memiliki kandungan lemak tidak jenuh yang tinggi.

Hal inilah yang membuat konsumsi kacang pistachio efektif untuk menurunkan kolesterol tubuh. Hal ini juga telah dibuktikan dengan penelitian yang dipublikasikan oleh The Journal Nation.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

2. Kacang walnut mampu mencegah berat badan naik

Kita tentu tidak mau kan, jika usaha diet selama ini gagal hanya gara-gara mengonsumsi camilan kacang yang salah. Dibandingkan kacang lain, kacang walnut merupakan kacang yang rendah kalori.

Hal inilah yang membuat bisa menjadikan kacang walnut sebagai camilan saat diet. Tidak hanya rendah kalori, kacang walnut juga kaya kandungan serat yang akan mendukung kesukesan diet.

3. Kacang almond menghilangkan lemak tubuh

Lemak tubuh, utamanya lemak perut kerap menjadi masalah banyak orang. Konsumsi kacang almond terbukti mampu mengurangi kadar kolesterol diiringi dengan penurunan kadar lemak dalam tubuh, termasuk perut. Dibandingkan dengan dua kacang lainnya, almond yang lebih mudah diperoleh sehingga pantas jika kini Anda mulai beralih ke camilan berbahan dasar kacang almond.

Nah, itu dia tiga jenis kacang yang memiliki manfaat untuk berbagai kesehatan tubuh. Dari ketiganya, kira-kira mana yang akan Anda coba konsumsi terlebih dahulu?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi