Legenda Inter, Adriano Masuk Rumah Sakit di Brasil

Brasil - Rio de Janeiro - RJ - 21/06/2009 - Adriano do Flamengo comemora seu gol durante partida contra o Internacional, valida pela setima rodada do Brasileiro 2009, realizada no Maracana. Foto: Alex Carvalho/AGIF

DokterSehat.Com– Pemain sepak bola legendaris dari Brasil, Adriano, dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit di kawasan Barra de Tijuca, bagian barat kota Rio de Janeiro.

Photo: Flickr/ Alex Carvalho

Dikutip dari Football Italia, mantan pemain berjuluk L’Imperatore atau Sang Kaisar ini dilarikan ke rumah sakit karena luka di jari tangannya tidak dirawat dengan baik dan akhirnya memicu infeksi yang cukup parah. Padahal, baru saja minggu lalu Adriano berada di Italia bersama dengan ibunya untuk mendapatkan penghargaan dari Inter Milan.

Pemain yang pernah membela Inter, Roma, Fiorentina, Parma, dan berbagai klub di Brasil ini sempat diprediksi akan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Sayangnya, semenjak sang ayah meninggal dunia, Adriano mengalami depresi yang sangat parah.

Berkali-kali rekan setim dan staf dari klub mencoba untuk membangkitkan kembali kesehatan mental sang pemain, namun tetap saja depresi sudah menguasi Adriano. Ia bahkan dikabarkan sempat mengalami kecanduan alkohol sehingga mengalami kenaikan berat badan dan tak lagi mampu berada dalam kondisi bugar untuk bermain.

Belakangan ini, Adriano bahkan dikabarkan bergaul dengan orang-orang yang berkaitan dengan transaksi narkoba atau tindakan kriminal di kawasan favela, kawasan kumuh dan miskin di Rio de Janeiro.

Sudah menjadi rahasia umum jika depresi memang bisa memberikan banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan fisik. Penderita depresi akan mengalami gejala seperti kesedihan, keputusasaan, kesalahan, kemurungan, kemarahan, dan hilangnya minat untuk bertemu dengan orang lain, termasuk orang-orang terdekat seperti keluarga.

Mereka yang terkena depresi juga cenderung tidak lagi mampu fokus pada akvitasnya sehari-hari sehingga tak lagi produktif. Selain itu, mereka juga mudah terjerat dalam dunia narkoba atau minuman keras.

Semoga infeksi di tangannya tidak semakin parah, ya Sobat Sehat?