Lee Chong Wei Dirawat 2 Bulan di Rumah Sakit

lee_chong_wei_doktersehat_1
Photo Source: Twitter/CGTN Official

DokterSehat.Com– Legenda bulu tangkis asal Malaysia dan salah satu pemain tunggal putra terbaik dalam sejarah, Lee Chong Wei dikabarkan harus dirawat di rumah sakit selama 2 bulan di taiwan. Lee mengalami penyakit pernapasan yang berbahaya.

Dilansir dari World of Buzz, Lee mulai merasakan ada yang tidak nyaman pada kondisi tubuhnya hanya beberapa saat setelah memenangi gelar Malaysian Open pada awal Juli 2018. Karena harus dirawat di rumah sakit, Lee pun terpaksa mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2018 yang akan diadakan di Nanjing, Tiongkok mulai 30 Juli 2018 dan Asian Games 2018 Indonesia yang dimulai pada 17 Agustus 2018 nanti.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Badminton Association of Malaysia  (BAM), pria berusia 36 tahun yang sudah mendapatkan gelar Datuk ini berada dalam kondisi tidak sehat karena mengalami kelainan yang berkaitan dengan pernapasan. Lee juga sudah diminta oleh dokter untuk beristirahat dan menjalani perawatan medis agar bisa segera pulih.

“Kami menghargai privasi Lee dan memberikannya waktu beristirahat dan menjalani terapi agar bisa segera pulih sesegera mungkin,” ucap Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria.

“Lee membutuhkan perawatan untuk mengatasi kelainan yang berkaitan dengan saluran pernapasannya dan kami akan menunggu hingga beberapa minggu ke depan untuk mengetahui bagaimana perkembangan kesehatannya. Untuk saat ini, kami hanya ingin melihat Lee cepat sembuh,” lanjut Datuk Seri Norza Zakaria.

Teman dan rival profesional Lee, juara dunia 5 kali dari Tiongkok Lin Dan langsung mengirimkan doa bagi kesembuhan Lee.

“Sebagai rekan dan rival, aku harap ia akan segera pulih. Absennya Lee dalam Kejuaraan Dunia dan Asian Games adalah sebuah kerugian besar bagi nomor ganda putra,” ucap Lin Dan.

“Semoga saja Lee bisa cepat sembuh dan kembali berkompetisi secepat mungkin,” lanjut Lin.