Lawan Kulit Berminyak dengan Bantuan Strawberry

strawberry-untuk-kulit-berminyak-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Semua orang tahu yang namanya buah strawberry. Memiliki rasa yang sedikit asam, buah ini banyak diolah menjadi minuman segar yang banyak difavoritkan. Selain itu, buah strawberry juga banyak digunakan sebagai bahan maupun hiasan pada kue, cake, dan berbagai makanan lain.

Namun selain menjadi makanan dan minuman nikmat, strawberry juga memiliki manfaat di bidang kecantikan. Belakangan, diketahui bahwa kandungan bahan-bahan di dalam buah strawberry ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Bagaimana buah cantik ini menjaga keindahan kulit Anda?

Sebagaimana kita ketahui, buah ini mengandung vitamin C yang cukup melimpah dan sangat baik untuk kulit. Vitamin yang ada dalam strawberry mampu merevitalisasi kulit sehingga lebih kuat melawan berbagai pengaruh buruk lingkungan. Selain itu, vitamin ini juga dapat mengatasi masalah kulit berminyak yang menyebabkan kulit kusam.

Strawberry dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk mengendalikan kadar minyak dalam kulit. Karenanya, minyak penyebab jerawat dan masalah kulit pun akan berkurang dan membuat wajah lebih bersih dan cerah. Selain itu, kandungan di dalam buah ini juga dapat mengurangi sebum berlebih sekaligus menghilangkan bekas-bekas jerawat.

Cara mendapatkan manfaat tersebut juga cukup mudah. Selain strawberry, bahan-bahan yang diperlukan antara lain adalah madu dan yogurt secukupnya. Hancurkan strawberry, kemudian campurkan dengan kedua bahan tambahan tersebut. Setelah bercampur dengan sempurna, Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah.

Aplikasikan masker tersebut pada wajah hingga merata, sembari dipijat lembut. Hindari bagian sekitar mata dan mulut karena bagian tersebut mudah teriritasi. Setelahnya biarkan selama lima menit, dan setelahnya bilas dengan bersih. Lakukan proses ini setidaknya sekali dalam seminggu, dan hasilnya akan terlihat dalam waktu beberapa minggu.