Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berjalan dengan sepatu hak tinggi adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, namun wanita bernama Irene Sewell dari Blacksburg, Virginia, Amerika Serikat ini justru mampu melakukan lari marathon dengan high heels. Bagaimana cerita selengkapnya?

Hebat, Wanita Ini Lari Marathon dengan High Heels

Dilansir dari Runnersworld, wanita berusia 27 tahun ini menyelesaikan 7 Bridges Marathon di Chattanooga, Tennessee yang berjarak 42 km pada Oktober 2018 lalu dengan menggunakan high heels. Ia pun kini memegang rekor sebagai pelari marathon yang memakai sepatu high heels untuk menyelesaikannya.

Menurut Irene, kunci dari kemampuannya berlari marathon dengan memakai sepatu hak tinggi adalah staminanya dan kemampuan bergeraknya yang sangat unik dan berbeda dari manusia pada umumnya.

“Aku dulu pernah menjadi penari ballroom profesional selama 5 tahun. Latar belakangku sebagai penari ini membuatku memiliki daya tahan dan pergerakan yang baik. Selain itu, setiap hari aku juga memakai sepatu high heels sehingga membuat berlari dengan sepatu ini tidak begitu bermasalah buatku,” ungkap Irene.

“Di hampir semua ajang perlombaan lari aku selalu memakai sepatu tenis. Setelahnya, aku mencoba untuk berlari dengan sepatu hak tinggi sekitar 5-10 km. Setelah terbiasa, aku pun memberanikan mengikuti ajang lari marathon dengan sepatu hak tinggi,” lanjutnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Irene menyelesaikan ajang lari marathon Chattanooga ini dengan waktu 7 jam, 27 menit, dan 53 detik. Rekor yang kemudian dicatat dalam buku rekor Guiness World of Record. Irene pun mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya ini mengingat berlari dengan sepatu high heels tentu sangatlah sulit untuk dilakukan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi