7 Hal yang Tidak Boleh Pria Lakukan Setelah Berhubungan Seks

doktersehat tidak boleh dilakukan pria setelah seks

DokterSehat.Com – Dibandingkan dengan wanita, pria cenderung malas-malasan setelah bercinta dengan pasangan. Karena bekerja terlalu keras, pria suka kerap kehabisan energi dan banyak melakukan hal-hal yang salah. Salah satu hal yang salah itu adalah langsung tidur dengan nyenyak tanpa memikirkan kondisi kebersihannya.

Selain masalah tidur yang menjadi kebiasaan, ada hal lain yang tidak boleh dilakukan oleh pria setelah bercinta. Berikut ulasan tujuh hal yang harus pria hindari agar momen afterplay bisa berjalan dengan baik.

  1. Langsung mandi

Beberapa pria sering langsung mandi setelah seks usai. Padahal mereka bisa menikmati sesi afterplay dahulu dengan pasangan seperti mengobrol singkat. Pria boleh minum dulu lalu kembali lagi ke kasur untuk membicarakan seks yang dilakukan.

Mandilah setelah merasa ingin kencing. Kalau belum lebih baik menikmati saat berdua dengan pasangan. Sesekali memeluk dan menggodanya tidak jadi masalah. Justru hal itu bisa menjadi pengerat hubungan.

  1. Langsung meninggalkan pasangan di ranjang

Beberapa pria ada yang merasa tidak nyaman berlama-lama telanjang di dekat pasangannya. Mereka akan segera keluar dari kamar dan meninggalkan pasangan yang masih mengumpulkan energi setelah melakukan seks yang sangat panas dan mendapatkan orgasme.

Jangan langsung meninggalkan pasangan karena mereka akan merasa tidak nyaman. Lebih baik berpelukan sebentar lalu meminta izin kalau ingin keluar dan melakukan sesuatu. Dengan melakukan ini wanita tidak akan merasa ditinggalkan.

  1. Menggunakan pakaian yang sama

Setelah bercinta jangan mengenakan pakaian yang sama entah itu celana dalam atau pakaian luar lainnya. Pakaian ini biasanya kotor terkena cairan kemaluan yang terjadi saat foreplay. Setelah mandi, Anda bisa mengenakan pakaian yang lebih longgar dan nyaman.

  1. Menyuruh pasangan untuk mandi

Jangan menyuruh pasangan langsung mandi karena merasa jijik dengan sisa cairan seks yang mengenai tubuh wanita. Beberapa pria ada yang suka ejakulasi di luar dan menumpahkannya ke tubuh pasangan.

Daripada menyuruh wanita segera mandi, lebih baik membantu membersihkan bagian tubuh wanita yang kotor. Selanjutnya bersama-sama ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan saling membantu. Kalau di dalam kamar mandi gairah naik, seks kilat tidak masalah untuk dilakukan.

  1. Langsung sibuk dengan hal lain

Apa pun kondisinya jangan langsung sibuk dengan hal lain. Lakukan istirahat sejenak selama 15 menit sebelum beranjak ke tempat lain untuk bekerja. Meninggalkan wanita secara langsung akan membuat mereka tidak nyaman.

Wanita akan merasa tidak dihargai karena mereka seperti jadi pelampiasan saja. Kalau memang ingin beranjak lebih baik mengajak pasangan juga. Misal mandi bersama lalu pria bisa bekerja dan wanita menyiapkan sesuatu untuk dimakan.

  1. Merokok

Merokok adalah hal paling dilarang setelah bercinta. Pertama, aktivitas ini seperti menunjukkan kalau Anda sedikit arogan. Kedua, merokok juga tidak baik untuk Anda dan pasangan. Meski merokok di luar pun lebih baik tidak dilakukan.

Daripada merokok lebih baik mengonsumsi makanan bermanfaat seperti cokelat atau jus buah. Kalau tidak ada yang bisa dimakan cukup minum air putih saja.

  1. Tidak menanyakan kepuasan pasangan

Seks selalu dianggap selesai kalau pria mendapatkan orgasme. Padahal tidak demikian. Seks baru dikatakan selesai kalau dua belah pihak sudah mendapatkan orgasme dengan sempurna. Jadi, kalau pria sudah orgasme, hendaknya bertanya pada pasangan apakah sudah mendapatkannya atau tidak. Jangan langsung menyudahi begitu saja.

Dari tujuh hal di atas, mana kira-kira yang sering Anda atau pasangan lakukan usai bercinta?