Terbit: 18 Juli 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pria berusia 88 tahun dari Florida, Amerika Serikat bernama Stanley Gold mendapatkan bantuan dari anggota kepolisian setempat untuk mengabulkan keinginannya, yakni menggunakan teropong night vision berteknologi tinggi sehingga bisa membuatnya melihat di dalam kegelapan.

Sebelum Buta, Polisi Mengabulkan Permintaan Pria Ini

Dilansir dari Fox News, Stanley yang merupakan mantan tentara angkatan laut ini ingin sekali mencoba peralatan untuk melihat di kegelapan ini sebelum benar-benar kehilangan penglihatannya karena faktor usia dan masalah kesehatan. Saat ini, kerusakan penglihatannya sudah mencapai 75 persen.

Stanley mewujudkan impiannya pada 11 Juli 2018 lalu. Saat itu, anggota kepolisian datang ke rumahnya dan membawakan teropong night vision kepadanya. Anggota kepolisian lain merekam adegan mengharukan ini dan mengunggahnya di media sosial Twitter. Terlihat jelas Stanley tahu bahwa ia akan mendapatkan pengalaman yang selama ini ia idam-idamkan dan dengan tersenyum lebar saat menggunakannya.

“Aku sudah 37 tahun bekerja di kantor pos. Aku pikir aku tidak akan pernah lagi bisa mendapatkan pengalaman menggunakan teropong night vision di sisa hidupku. Aku sangat senang,” ucap tentara yang dulu terlibat dalam Perang Korea ini.

Salah satu penyakit mata yang sering menyerang para lanjut usia seperti Stanley adalah degenerasi makula. Biasanya, gejala awal dari penyakit ini adalah munculnya bintik kekuningan pada mata. Ukuran bintik-bintik ini sangat kecil sehingga seringkali tidak disadari oleh siapapun. Penderita masalah degenerasi makula juga akan mengalami kesulitan saat melihat garis lurus. Huruf pada tulisan juga akan menjadi lebih sulit untuk dibaca.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Penyakit degenerasi makula bisa menyerang orang yang sudah melewati usia 50 tahun. Salah satu penyebab dari masalah kesehatan ini adalah masalah tekanan darah tinggi dan kebiasaan merokok. Karena alasan inilah ada baiknya kita menjaga tekanan darah tetap normal sejak usia muda dan menghindari rokok demi mencegah datangnya masalah kesehatan ini.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi