Tanpa Obat, Inilah Cara Langsing dalam Sebulan

doktersehat-diet-lingkar-perut

DokterSehat.Com– Bicara mengenai metode penurunan berat badan, sampai saat ini begitu banyak tersedia produk-produk yang katanya mampu meluruhkan secara cepat dan efektif. Bahkan, tak tanggung-tanggung, iklan dari produk tersebut mengatakan jika menggunakan produknya maka dalam seminggu bisa menjadi kurus dan langsing.

Memang terdengar menggiurkan, tapi kalau dipikir lagi, apakah mungkin ada produk, baik makanan ataupun alat yang bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat tanpa  usaha? Tentu saja kita patut mencurigainya. Sebab, bagaimanapun juga segala sesuatu yang kita inginkan haruslah diawali dengan usaha, begitu pula dalam menurunkan berat badan.

Nah, daripada kita termakan rayuan iklan, lebih baik melakukan cara alami saja yang tanpa efek samping ataupun risiko. Selain tanpa risiko, cara alami juga bisa telah terbukti bisa menurunkan berat badan secara efektif. Penasaran dengan cara tersebut? Berikut diantaranya.

1. Minggu Pertama

Dalam minggu pertama, yang harus kita lakukan adalah membulatkan tekad dan memiliki motivasi dalam mengejar target kita, yakni menurunkan berat badan. Dalam minggu pertama ini, aturlah jadwal makan Anda yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda terbiasa makan 3 kali sehari, maka lakukan hal itu secara rutin dan jangan sampai merubah jadwal tersebut, apalagi melewatkannya.

2. Minggu Kedua

Mulai mengurangi porsi makan adalah hal yang baik dilakukan pada minggu kedua. Tapi ingat, menguranginya jangan terlalu berlebihan, tapi secara bertahap. Misalnya, Anda terbiasa makan 3 kali sehari dengan porsi besar, maka Anda bisa menguranginya menjadi 3 kali dalam porsi sedang.

3. Minggu Ketiga

Dalam minggu ketiga, Anda harus mulai meningkatkan intensitas olahraga. Sebab, nantinya aktivitas olahraga tersebut yang akan menguras lemak dan kalori di dalam tubuh Anda. Lakukanlah olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, walaupun olahraga ringan. Yang terpenting adalah kalori tersebut akan keluar menjadi keringat sehingga proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat.

4. Minggu Keempat

Dalam minggu terakhir ini, biasanya hasil sudah bisa dilihat. Dari beberapa orang yang melakukan metode ini, mengatakan bahwa ada penurunan berat badan yang cukup besar, namun jika dilakukan secara benar dan konsisten. Dalam minggu keempat, dianjurkan untuk mengubah menu makanan menjadi makanan sehat, misalnya buah dan sayuran. Boleh sesekali makan makanan berlemak, asal porsinya tidak terlalu banyak.