Terbit: 21 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Wanita yang baru saja menikah atau yang belum melahirkan dan sering berhubungan seks dengan suami biasanya memiliki vagina yang ketat. Kondisi vagina yang seperti ini sangat disukai wanita karena mereka merasa mampu memuaskan suami saat berhubungan badan.

Lakukan 3 Latihan Ini untuk Kencangkan Vagina

Seiring dengan berjalannya waktu, kekencangan vagina jadi menurun. Mereka tidak akan terlalu merasakan penetrasi penis sehingga rasa nikmat bisa berkurang. Selain itu, wanita juga jadi merasa tidak mampu memuaskan suami karena vaginanya tidak bisa ketat seperti sedia kala.

Agar masalah kekencangan vagina tidak mengganggu kehidupan seksual Anda dengan suami, coba lakukan beberapa latihan di bawah ini.

1. Senam kegel
Senam kegel akan menguatkan vagina karena otot bawah panggul menjadi terasah. Untuk melakukan latihan ini, Anda bisa melatih otot bawah panggul dengan cara menemukan otot PC. Selanjutnya lakukan latihan seperti orang menahan kencing selama 5 detik lalu lepaskan 5 detik. Lakukan latihan kegel ini sebanyak 4-5 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Glute bridges
Untuk membuat vagina jadi kencang coba lakukan latihan glute bridges. Cara ini bisa dilakukan dengan tubuh berbaring pada alas yang datar. Selanjutnya coba lebarkan bagian kaki dengan paha tertekuk. Selanjutnya angkat area panggul ke atas. Coba tahan posisi ini selama 30 detik lalu ulangi sebanyak 3 kali untuk hasil yang nyata.

3. Legs Up
Untuk melakukan gerakan ini coba tidur dengan alat datar atau menggunakan yoga mat. Selanjutnya angkat kaki ke atas hingga lurus dan membentuk sudut 90 derajat. Gunakan tangan kiri dan kanan untuk menahan dan menyeimbangkan tubuh. Saat kaki sudah berada di atas coba tahan selama 8 detik lalu kembali lagi ke posisi awal. Lakukan latihan ini sepuluh kali per sesi sebanyak 3 kali sehari.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi