Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Labu butternut squash merupakan salah satu jenis labu yang biasa digunakan dalam sajian menu-menu sehat. Tidak hanya mengandung serat yang tinggi, labu butternut squash juga dilengkapi dengan beragam bahan aktif yang sangat beragam. Selain vitamin, labu butternut squash juga dilengkapi dengan kandungan mineral. Tidak heran jika labu butternut squash biasa digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit seperti berikut.

Merawat Kulit Menggunakan Labu Butternut Squash

1. Mengontrol Produksi Minyak

Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit berminyak ternyata juga dapat menggunakan labu butternut squash. Dilansir dari laman Medical News Today, ternyata labu butternut squash dilengkapi dengan vitamin A.

Vitamin A sendiri merupakan salah satu vitamin yang ampuh dalam mengontrol produksi sebum. Tidak heran jika hal tersebut sangat menguntungkan bagi pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat. Apalagi kulit berminyak merupakan salah satu penyebab munculnya komedo, jerawat dan breakout.

2. Merangsang Produksi Kolagen

Labu butternut squash merupakan salah satu jenis labu yang juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan salah satu vitamin yang merangsang produksi kolagen. Kolagen merupakan salah satu bahan alami yang menjaga kekencangan kulit. Tidak heran jika kulot yang memiliki jumlah kolagen tercukupi akan terlihat lebih kenyal dan tidak kendur.

3. Mencegah Kulit Keriput

Tidak hanya dilengkapi dengan vitamin A dan vitamin C, labu butternut squash ternyata juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan sendiri merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi untuk mencegah terjadinya proses penuaan sel-sel kulit. Tidak heran jika ekstrak dari labu butternut squash ini kerap ditambahkan pada sejumlah produk-produk perawatan kulit khusus penuaan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan labu butternut squash, tidak ada salahnya untuk mengonsumsinya secara langsung. Bisa juga dengan menggunakan produk-produk yang mengandung ekstrak labu butternut squash. Kendati demikian, Anda juga disarankan untuk mengimbanginya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi