Terbit: 5 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebagian besar wanita pasti sangat ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan proporsional. Bentuk tubuh idamannya bisa ditandai dengan perut yang rata tanpa lemak sedikitpun. Dengan begitu, pakaian yang dikenakan pun akan menjadi pas sehingga bisa meningkatkan rasa  percaya diri, terlebih jika bertemu dengan orang lain.

Inilah Cara Meratakan Perut Tanpa Olahraga, Coba Yuk!

Sayangnya, keinginan tersebut kadang tak sesuai dengan usaha yang dilakukan. Sebab, banyak wanita saat ini yang memiliki aktivitas cukup padat sehingga tak sempat melakukan olahraga. Padahal, selain diet, olahraga adalah salah satu cara yang bisa mempercepat proses pembakaran lemak pada perut.

Namun, Anda tak usah khawatir. Sebab, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan perut rata walau tanpa berolahraga. Apa saja cara tersebut? Berikut diantaranya:

  • Camilan Sehat

Jika Anda memiliki kebiasaan ngemil makanan ringan seperti keripik, kue, dan sebagainya, maka ubahlah menu camilan Anda dari sekarang. Usahakan untuk mengubahnya menjadi camilan sehat seperti buah, yoghurt, susu, atau camilan sehat lainnya. Sebab, camilan sehat akan membuat rasa kenyang lebih lama sehingga Anda tidak akan terus-terusan makan yang membuat kolesterol menumpuk.

  • Perbanyak Air Putih

Ini adalah salah satu cara yang telah terbukti khasiatnya. Air putih adalah komponen penting yang Anda penuhi setiap hari. Sebab, air putih bisa melancarkan pencernaan dan aliran darah pada tubuh Anda. Semakin baik kinerja sistem pencernaan, maka semakin banyak pula lemak yang luruh akibatnya.

  • Makan Perlahan

Makan perlahan adalah cara ampuh dalam menjaga kesehatan lambung dan sistem cerna. Sebab, mengunyah makanan sampai halus bisa membantu organ di dalam tubuh dalam mengolah makanan secara cepat sehingga metabolisme pada tubuh Anda menjadi baik. Jika Anda melakukan kebiasaan ini setiap hari, maka perut Anda akan terhindar dari lemak yang menyebabkan buncit.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi