Terbit: 21 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menurunkan berat badan memang bukan sesuatu yang mudah, diperlukan usaha dan komitmen untuk mendapatkannya. Adapun cara yang biasa digunakan adalah diet dan berolahraga. Kedua hal tersebut memang sangat berperan penting dan telah terbukti bisa membuat seseorang mendapatkan bentuk tubuh impiannya.

Studi Baru: Sehelai Benang Bisa Turunkan Berat Badan

Seringkali banyak yang enggan melakukannya dikarenakan berbagai faktor, misalnya rutinitas pekerjaan yang teramat padat. Jangankan untuk berolahraga, untuk istirahat saja dirasa kurang karena pekerjaan yang menumpuk. Oleh karena itu, tak sedikit pula yang hanya menggantungkan impiannya untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Nah, jika Anda termasuk salah satu dari mereka, maka tak perlu bersedih hati. Pasalnya, baru saja ada sebuah penelitian yang juga merupakan kabar gembira untuk Anda.

Kabar gembira tersebut datang dari Australia, tepatnya oleh ahli fisioterapi yang bernama Sammy Margo. Dalam temuannya, ilmuan tersebut menemukan metode baru untuk menurunkan berat badan dengan cara mudah dan sederhana, yakni dengan sehelai benang.

Maksud dari sehelai benang tersebut adalah setiap orang yang ingin menurunkan berat badan hanya perlu melilitkan sehelai benang pada perutnya. Teori ini dianggap bisa mengecilkan perut serta pembentukan otot di sekitarnya tanpa harus repot-repot ke pusat kebugaran.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Pasalnya, Sammy Margo berkeyakinan bahwa dengan melilitkan sehelai benang pada perut, seseorang bisa memperbaiki postur tubuhnya dan mengencangkan otot secara maksimal dan alami.

Keyakinan tersebut muncul karena benang yang dililitkan pada perut tersebut bisa bereaksi dan membuat penggunanya menjadi lebih aktif. Disebutkan bahwa seseorang yang melilitkan benang pada perutnya akan merasa risih dan tidak enak jika hanya berdiam diri. Dengan begitu, dia pun akan menjadi lebih aktif bergerak. Secara logika, orang yang aktif bergerak pasti bisa membakar kalori dengan alami dan efektif.

Berdasarkan hasil penelitiannya, ditemukan bahwa wanita yang melakukan metode ini menjadi lebih bugar karena keinginan bergerak terus datang. Selagi benang masih melilit pada perut, maka keinginan untuk bergerak pun akan terus ada. Benang ini bisa dilepas ketika Anda sudah merasa lelah dan ingin berdiam diri atau beristirahat.

Nah, itulah metode baru dalam menurunkan berat badan secara mudah, Anda ingin mencobanya?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi