Terbit: 9 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Ada banyak jenis makanan yang direkomendasikan ketika sedang melakukan proses diet. Makanan tersebut tentunya telah lulus tes ataupun uji coba sehingga terbilang aman dikonsumsi ketika sedang diet. Salah satu makanan yang kerap menjadi menu andalan saat seseorang sedang diet adalah kurma.

4 Alasan Kenapa Kurma Bisa Buat Diet Sukses

Ya, kurma menjadi primadona tersendiri bagi pelaku diet. Mereka menuturkan jika makanan khas Arab ini ternyata sangat ampuh membuat program diet mereka sukses. Alhasil, tak butuh waktu lama akhirnya berat badan bisa turun secara efektif dan aman.

Lantas, apakah spesialnya dari buah kurma sehingga bisa membantu program diet? Simak faktanya berikut ini.

1. Kurma Adalah Sumber Protein

Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata adalah makanan sumber protein yang baik. Akibatnya, ketika Anda mengonsumsi kurma beberapa biji saja, tubuh akan menjadi bugar dan stamina tetap terjaga. Tentu saja hal itu sangat menguntungkan orang yang sedang diet, sebab tanpa harus makan banyak tubuhnya masih dalam keadaan prima.

2. Rendah Gula

Walaupun rasanya sangat manis, tapi buah ini tidak mengandung gula berlebih. Seperti diketahui, makanan manis biasanya membuat lemak menjadi menumpuk sehingga proses diet akan sia-sia. Namun berbeda dengan kurma, rasanya yang manis bisa bebas dikonsumsi tanpa takut kelebihan gula. Selain itu, rasa manis juga bisa meningkatkan mood Anda sepanjang hari.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

3. Mengandung Lemak Tak Jenuh

Perlu diketahui pula, bahwasanya kurma mengandung asam lemak tak jenuh yang sangat tinggi. Tentu saja hal ini sangat baik untuk mengatasi dan mencegah peradangan akibat kurangnya nutrisi. Peradangan sendiri sifatnya cukup berbahaya, yakni bisa memicu terjadinya komplikasi serius pada tubuh.

4. Tinggi Serat

Hal yang paling utama dan jarang diketahui adalah kurma ternyata tergolong sebagai salah satu buah yang sangat kaya akan serat. Walaupun teksturnya terkesan cukup kering, tapi Anda jangan salah. Kurma dipercaya bisa bermanfaat dalam melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang baik bagi usus dan lambung sehingga baik dikonsumsi saat Anda sedang melakukan program diet.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi