Kulit Bocah Ini Mengeras Seperti Batu

kulit_mengeras_doktersehat_1
Photo Source: Fox News/KUSA

DokterSehat.Com– Bocah berusia 12 tahun dari Colorado, Amerika Serikat bernama Jaiden Rogers telah lima tahun didiagnosis terkena stiff skin syndrome, kondisi sangat langka yang membuatnya mengalami pengerasan kulit. Karena kulitnya bisa menjadi sangat keras seperti batu, Jaiden pun seperti terperangkap dalam tubuhnya sendiri.

Dilansir dari Fox News, tahun 2013 lalu, ayah Jaiden, Tim melihat kulit yang mengeras pada paha kanan sang bocah. Setelah diperiksakan ke dokter, barulah diketahui bahwa Jaiden mengalami masalah kesehatan yang berkembang dengan sangat cepat. Jaringan kulit Jaiden pun semakin mengeras sehingga membuat otot-ototnya semakin kesulitan untuk bergerak.

Sebagai informasi, pada tahun 2015 lalu, hanya 42 orang di dunia yang menderita penyakit ini. Yang menjadi masalah adalah, U.S. Department of Health and Human Services menyebutkan bahwa hingga saat ini tidak ada terapi yang bisa mengatasi masalah kesehatan ini.

“Kami sangat kebingungan. Kami tidak bisa mendapatkan jawaban apapun tentang kemungkinan pengobatan yang bisa didapatkan Jaiden karena penyakit ini sangat langka,” ucap Tim.

Kini, penyakit ini telah menyebar dari paha ke pinggang, perut, dan punggung Jaiden. Penyakit ini juga mulai mengarah ke dada dan memicu rasa nyeri yang luar biasa. Dikhawatirkan, jika sampai kondisi ini mencapai dadanya, maka ia tidak akan bisa bernapas dan akhirnya membuat nyawanya melayang.

“Kulitnya benar-benar berubah menjadi batu,” ucap ibu Jaiden, Natalie.

Kini, Jaiden masih menjalani kemoterapi dan pengobatan kuat lainnya. Diharapkan, terapi ini bisa melawan gejala pengerasan kulit hingga ditemukan obat yang bisa benar-benar mengatasinya.

Sebenarnya, terdapat semacam perawatan steam cell terbaru yang sedang dikerjakan di Eropa yang ditujukan untuk mengatasi penyakit kulit langka. Perawatan ini kemungkinan bisa mengobati masalah yang dialami Jaiden. Sayangnya, harga perawatan ini mencapai lebih dari 1 juta Dollar AS. Kini, Tim dan Natalie sedang menjalani penggalangan dana demi mendapatkan uang yang cukup untuk mengobati Jaiden.